Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Hari Raya Idul Fitri di HP, Kirim Via WhatsApp, IG atau FB

Cara membuat kartu ucapan Hari Raya Idul Fitri di HP - Umat islam sebentar lagi akan menyambut hari raya Idul Fitri. Tentunya ada rasa suka cita setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan. Walaupun di tahun ini terasa berbeda dari biasanya akibat wabah covid19.

cara mudah membuat kartu ucapan hari raya idul fitri di hp

Meskipun sebagian wilayah tidak dianjurkan melaksanakan shalat id berjamaah di masjid untuk mencegah penyebaran virus corona, Anda masih bisa memanfaatkan media sosial untuk membagikan kartu ucapan Hari Raya Idul Fitri baik itu lewat WhatsApp, IG atau FB.

Dibutuhkan keahlian khusus untuk bisa membuat kartu ucapan Hari Raya Idul Fitri. Umumnya mereka menggunakan aplikasi seperti corel draw atau photoshop. Jika anda baru mau memulainya tentu butuh waktu untuk belajar menggunakan aplikasi tersebut.

Baca juga:
Kabar baiknya saat ini sangat mudah membuat kartu ucapan meskipun Anda tidak jago dalam mendesain. Ya, cukup dengan perangkat Android dan bantuan aplikasi, Anda sudah bisa bikin kartu ucapan Hari Raya Idul Fitri yang keren.

Aplikasi yang mudah digunakan dan gratis tentunya menjadi pilihan yang paling dicari namun tetap dengan hasil yang keren. Diluar sana memang banyak sekali aplikasi Idul Fitri Greeting Card yang bisa Anda gunakan, namun kali ini saya merekomendasikan satu aplikasi terbaik yaitu Muslim Cards Pro: Eid & Ramadan 2020.

Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Hari Raya Idul Fitri di HP

Muslim Cards Pro Eid Ramadan 2020

1. Silahkan download aplikasi Muslim Cards Pro: Eid & Ramadan 2020 di Play Store lewat perangkat Android Anda.

2. Jika sudah terinstal, silahkan buka aplikasi tersebut.

3. Lalu klik menu Create Card.

4. Selanjutnya pilih background ingin Anda pakai baik dalam bentuk landscape atau potrait.

5. Untuk mengeditnya silahkan klik menu canvas yang terdapat di atas background yang Anda pilih.

6. Kemudian akan tampil menu Frame, Text, Icon dan Greeting.

7. Jika Anda ingin menambahkan teks, silahkan tap pada Text. Jika sudah selesai, tap OK.

8. Selanjutnya Anda juga bisa mengatur font, warna, ukuran dan sebagainya sesuai dengan selera Anda.

9. Silahkan tap tanda Centang di bagian atas layar.

10. Kini Anda bisa langsung membagikannya ke media sosial atau menyimpannya. Perlu diperhatikan bahwa hasil penyimpanannya tidak langsung ke Galeri namun tersimpan di dalam aplikasi yakni terdapat di menu My Card.

Itulah cara mudah membuat kartu ucapan Hari Raya Idul Fitri di HP. Cara di atas sangat mudah digunakan walaupun pemula sekalipun. Semoga bermanfaat!