Cara membuat website .com gratis dengan Weebly di Niagahoster

Mungkin sebagian dari anda masih awam dengan jenis platform web 2.0 yang satu ini, ya weebly merupakan salah satu web builder / web 2.0 gratis yang bisa anda manfaatkan untuk membuat website secara instant. Weebly terbilang sangat populer sebab kepraktisannya untuk membuat website hanya dengan beberapa klik saja. 

Weebly menggunakan format widget sehingga anda hanya perlu menyeret dan menjatuhkan elemen berbeda sesuai dengan yang anda inginkan baik itu gambar, konten, text dan lain sebagainya ke halaman yang sudah disediakan oleh weebly itu sendiri. Layanan ini diciptakan oleh dan veltri, chris fanini dan david rusenko dan telah mendapatkan penghargaan sebagai situs terbaik ke 4 dari 50 situs pada tahun 2007 silam. 

Cara membuat website .com gratis dengan Weebly di Niagahoster

Menggunakan Domain .COM Pada Weebly Di Niagahoster 


Kabar gembiranya, salah satu perusahaan hosting indonesia NIAGAHOSTER telah menyediakan layanan pembuatan website weebly gratis menggunakan domain .com, jadi website anda nantinya tidak memiliki embel embel .weebly.com melainkan namadomainanda.com sehingga terlihat lebih profesional. 

Untuk caranya sendiri terbilang sangat mudah, anda cukup membeli domain .com di NIAGAHOSTER dan anda pun bisa memanfaatkan layanan weebly gratis di niagahoster tanpa harus repot lagi.

Berikut langkah langkah yang harus anda lakukan untuk membuat website .com gratis dengan weebly di niagahoster : 

1. Ingat ini hanya berlaku bila anda membeli domain di niagahoster, tidak di tempat lain, anda dapat melihat halamannya di member area sebelah kiri, lilhat screenshoot dibawah ini :


2. Selanjutnya arahkan  domain yang baru saja anda beli ke weebly builder. Ketika anda baru pertama kali membeli domain pasti NS nya akan diarahkan otomatis ke server niagahoster, maka dari itu anda diharuskan untuk merubahnya ke nameserver registrar domain. Untuk mengetahuinya anda bisa masuk ke menu produk & layanan - domain anda - kelola - DNS management.

 
   

Catatan : Setiap nameserver yang tampil pasti selalu berbeda sehingga anda diharuskan mengeceknya di menu Produk & Layanan > namadomain anda > Kelola > DNS Management agar penginstalan domain di weebly bisa berhasil.


Selanjutnya kita akan mengubah pointing A record weebly nya, caranya masukkan IP server weebly dan A record nya melalui menu dns management. Record bisa merupakan nama domain utama & www. Untuk IP weebly anda bisa arahkan 199.34.228.59


 

 Setelah anda mengisinya maka hasilnya akan menjadi seperti ini :
 

Setelah selesai, loginlah ke akun weebly anda dan lakukan editing pada website anda hingga selesai lalu klik publish, letaknya ada di pojok kanan atas. Berikut SS nya :


Bagaimana ? cukup mudah bukan cara membuat website .com pada weebly di niagahoster nya ? saya ingatkan sekali lagi anda akan bisa menggunakan layanan ini bila anda membeli domain di niagahoster BUKAN DITEMPAT LAIN. Layanan ini tidak akan berfungsi bila anda membeli domain di tempat lain.

Sekian tutorial kami kali ini, semoga dapat membantu anda terimakasih.