Cara Mudah Daftar Facebook Via PC Dan HP

Cara Mudah Daftar Facebook Via PC Dan HP - Facebook adalah salah satu media sosial yang paling besar di dunia saat ini, aksesnya yang sudah bisa digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat sehingga tidak jarang orang memiliki akun media sosial yang sudah mendunia ini. Saya rasa sudah banyak pula yang mengetahui mengenai cara pembuatan akun facebook, pasalnya di halaman utama dari facebook tersendiri langsung disediakan formulir pendaftaran akun baru.

Facebook sendiri di Indonesia memiliki bayak pengguna, baik itu anak - anak maupun orang dewasa, mungkin saya tidak perlu menjelaskan lebih dalam mengenai apa itu facebook, karena facebook adlah jenis media sosial yang sudah banyak orang tau, dan anda juga akan mengerti dengan sendirinya.

Bagi anda yang memang belum mengerti mengenai cara atau langkah - langkah membuat facebook, pada postingan kali ini kami akan membantu anda dalam membuat facebook melalui dua metode, yakni dengan cara melalui PC atau menggunakan HP. Sebenarnya cara yang digunakan hampir sama, hanya berbeda jalannya saja antara melalui PC dengan melalui HP. Tentu saja hal yang harus anda siapkan adalah perangkat HP atau PC dengan koneksi internet yang lancar, mengingat facebook adalah layanan sosial media yang membutuhkan koneksi internet.

Cara Mudah Daftar Facebook Via PC


Untuk bagian pertama, saya akan mengulas mengenai cara pembuatan akun facebook melalui PC atau komputer, menurut saya sendiri untuk pendaftaran facebook melalui PC lebih mudah daripada menggunakan HP, silahkan simak cara berikut untuk pembuatan akun facebook melalui PC :

1. Langkah pertama,anda harus membuka halaman awal dari facebook, yaitu www.facebook.com
2. Dihalaman depan bisa kita lihat bahwa terdapat beberapa formulir pendaftaran yang harus diisikan untuk memnuhi syarat dalam pendaftaran akun facebook. Silahkan anda isi forumlir yang terdapat disitu dengan data yang lengkap dan benar.


  • Nama Depan : Isi dengan nama depan anda
  • Nama Belakang : Isi dengan nama belakang anda
  • Email atau nomor ponsel : Isi dengan email anda
  • Masukan lagi email : Ketikan ulang email yang anda isi sebelumnya
  • Kata Sandi : Masukan kata sandi sesuai dengan keinginan anda, usahakan masukan kata sandi yang rumit
  • Tanggal Lahir : Pilih tanggal lahir sesuai dengan tanggal lahir anda (min.17 tahun)

Jika anda sudah mengisi formulir yang ada, silahkan anda klik apda tombol hijau dengan tulisan Mendaftar

3. Maka anda akan dibawah menuju halaman berikut yang mana anda akan diminta untuk mencari teman melalui email, sebenarnya anda sudah terdaftar di facebook, namun perlu beberapa langkah lagi untuk menyempurnakannya lagi, untuk halaman ini silahkan lewati saja


4. Maka akun facebook anda sudah jadi, akan tetapi masih ada beberapa hal yang masih harus diselesaikan lagi, yaitu verifikasi  email supaya facebook dapat mengkonfirmasi bahwa pengguna akun ini adalah diri anda sendiri, serta agar lebih aman dalam menggunakan fitur yang ada di facebook. Untuk melakukan verifikasi sangatlah mudah, yaitu dengan cara klik pada notifikasi bagian atas facebook berupa garis warna kuning dengan tulisan Konfirmasi Sekarang


5. Disini saya menggunakan email dari Google Mail, jadi akan muncul pop up seperti ini, mungkin akan berbeda jika anda menggunaan email dari yahoo mail, akan tetapi intinya adalah sama karena anda akan dimintai konfirmasi saja.


6. Jika anda sudah melakukan konfrimasi melalui email, maka anda akan diberikan notifikasi oleh facebook seperti gambar berikut ini, klik pada Oke untuk menyelesaikan tahap pembuatan


7. Selamat, akun facebook milik anda sudah jadi, silahkan gunakan dengan bijaksana.

Cara Mudah Daftar Facebook Via HP


Setelah saya memnbahas cara pembuatan facebook mealui PC, kini saya akan membahas mengenai cara pembuatan lain, yaitu melalui HP. Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa inti dari pembuatan facebook adalah sama, hanya berbeda perangkat yang digunakannya saja, Silahkam simak dengan baik mengenai cara pembuatan facebook melalui HP ini.

Sebelumnya,silahkan anda siapkan terlebih dahuli