Cara Hapus Akun Facebook Sementara dan Permanen

Facebook adalah jejaring sosial dengan jumlah pengguna aktif yang sangat banyak. Tak jarang banyak yang menggunakannya hanya untuk sekedar mencari hiburan, mencari teman, sampai dengan berbisnis.

Namun seiring banyaknya pengguna yang gemar menggunakan Facebook sampai ketahap "kecanduan", ada juga yang berkeinginan untuk menghapus akun Facebook yang mereka miliki. Tentunya dengan beberapa alasan yang mereka miliki. Karena seperti yang kita ketahui Facebook memiliki dampak positif dan negatif bagi setiap orang.

Cara Hapus Akun Facebook Sementara dan Permanen


Perlu diketahui, ada 2 pembagian dalam menghapus akun Facebook. Pertama, anda bisa menghapus akun anda secara sementara atau dengan kata lain anda bisa mengaktifkannya kembali di lain waktu. Caranya cukup mudah, hanya dengan login kembali ke akun Facebook anda. Kedua, yaitu dengan menghapus akun anda  secara permanen. Jika anda lakukan ini maka akun Facebook anda akan terhapus selamanya jika anda tidak login sama sekali ke akun Facebook anda selama 14 hari.

1. Cara Hapus Akun Facebook Sementara (Menonaktifkan)


Pertama yang akan saya bahas adalah menghapus akun Facebook sementara. Seperti yang saya jelaskan di atas, opsi ini bisa anda gunakan ketika anda memiliki rencana untuk menggunakan akun Facebook tersebut di kemudian hari. Namun perlu dicatat, ketika anda melakukan ini, teman-teman Facebook anda tidak akan bisa chat ataupun melihat kronologi dari akun Facebook anda.

Berikut tahap demi tahap yang harus anda lakukan untuk menghapus akun Facebook anda secara sementara:

1. Silahkan login ke akun Facebook anda.

2. Berikutnya pilih dan klik "Pengaturan"
3. Anda akan langsung berada pada Pengaturan Umum Akun, klik Edit pada bagian Kelola Akun
4. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti di bawah ini, langsung saja klik Nonaktifkan akun Anda.
5. Selanjutnya akan muncul seperti tampilan di bawah. Klik Lainnya, jelaskan lebih lanjut: Lalu masukkan alasan anda. Jangan lupa untuk mencentang kotak kecil pada Tolak email, dan klik Tutup.
6. Selanjutnya klik Nonaktifkan Sekarang.
7. Jika telah muncul tampilan seperti di bawah ini, itu bertanda bahwa akun Facebook anda telah berhasil dihapus sementara.

2. Cara Hapus Akun Facebook Secara Permanen


Setelah di atas saya bahas cara menghapus akun Facebook sementara, maka kali ini saya akan bahas cara menghapus akun Facebook secara permanen alias selamanya. Sebelum anda melakukan ini, sebaiknya anda mempertimbangkannya secara matang, karena anda memiliki waktu 14 hari sebelum akun Facebook anda benar-benar terhapus permanen.

Berikut langkah-langkah menghapus akun Facebook secara permanen:

1. Silahkan login ke akun Facebook anda, lalu klik link ini.

2. Setelah muncul tampilan seperti di bawah, klik Hapus Akun Saya.
3. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun Facebook anda dan captcha. Lalu klik OK.
4. Kini akun Facebook anda telah terhapus secara permanen. Anda masih diberi kesempatan untuk mengaktifkan kembali akun anda dan akan terhapus secara permanen jika dalam waktu 14 hari anda tidak mencoba untuk login kembali ke akun Facebook anda.
Saya harap 2 tutorial di atas bisa membantu anda yang kesulitan untuk menghapus akun Facebook yang anda miliki. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini....