Cara Membuat Akun Email Gmail Baru

Di zaman yang serba modern ini, apa-apa butuh internet, baik ingin mencari informasi yang berhubungan dengan gaya hidup, pekerjaan, liburan, bahkan kuliner, pasti lebih memilih mencari informasi tersebut melalui internet karena dirasa lebih cepat dan akurat. Internet tidak hanya di manfaat sebagai sumber informasi saja, tapi juga dapat dimanfaatkan sebagai kebutuhan pendukung sebuah bisnis. Tapi tahukah anda? untuk menggunakan sebuah aplikasi ataupun portal seperti (Facebook, Instagram, Twitter, dll) membutuhkan sebuah Email. Banyak orang yang belum mengetahui apa itu Email dan bagaimana cara membuat akun email gmail baru, padahal Email ini sangat penting untuk menjelajahi internet.

Cara Membuat Akun Email Gmail Baru

Cara Membuat Akun Email Gmail Baru


Baik kali ini kami akan menjelaskan kepada anda Cara Membuat Email Gmail Terbaru 2018, sebelum kami menjelaskan cara membuat Gmail, kami akan menjelaskan apa itu Gmail.

Gmail adalah penyedia layanan email yang milik Google. Gmail merupakan produk layanan email gratis. Anda bisa memiliki akun Google, jika telah mempunyai akun Gmail. Dulu, layanan Gmail hanya bisa didapat melalui undangan. Tapi kini Anda dapat mendaftar dan membuat akun Gmail dengan mudah, di manapun dan kapanpun juga. Dan berikut adalah Cara Membuat Email Gmail Terbaru 2018.

Berikut ini cara membuat Email Gmail :


1. Buka halaman pendaftaran akun Gmail .
anda juga bisa buka disini.
Cara Membuat Akun Email Gmail Baru
2. Kemudian, isi biodata data diri anda sesuai kolom yang telah disediakan.
Cara Membuat Akun Email Gmail Baru
Selengkapnya saya jelaskan dibawah ini :

* (Nama) : isi nama lengkap anda yang anda bagi kedalam 2 kolom (Nama depan dan Nama belakang) contoh nama anda terdiri dari 3 karakter (Ega Alex Munandar) maka anda isi seperti berikut (Nama depan : Ega dan Nama belakang : Alex Munandar).

* (Pilih nama pengguna Anda) : disini anda harus menentukan nama pengguna yang nantinya akan menjadi alamat email anda misal : egamunandar@gmail.com, jadi anda isi pada kolom ini seperti berikut : egamunandar (otomatis @gmail.com akan mengikuti) usahakan nama tersebut belum dipakai oleh pengguna lainnya, jika sudah terpakai anda harus mengantinya degan nama yang belum dipakai pengguna lainnya. Anda juga dapat memakai karaker seperti titik, maupun garis bawah (contoh : ega.munandar@gmail.com, ega_munandar@gmail.com)

* (Buat sandi) : disini anda harus memasukkan kata sandi sebagai keamanan akun Gmail anda, usahakan kata sandi anda memiliki kekuatan minimal (sedang) dengan warna indikator orange, kalau bisa (kuat) dengan warna indikator hijau, sandi bisa anda kombinasikan huruf dengan angka contohnya : egamunandar2010

* (Konfrimasi kata sandi Anda) : pada kolom ini anda harus memasukkan kata sandi anda yang sebelumnya sudah anda masukkan pada poin C (Buat sandi), hal ini untuk mencocokan kata sandi anda, supaya anda terhindar dari salah ketik pada saat memasukkan kata sandi.

* (Tangal lahir) : masukkan tanggal lahir anda seperti contoh pada gambar diatas.

* (Gender) : Kemudian pilih jenis kelamin anda

* (Ponsel) : masukkan nomor telepon aktif anda saat ini, karena nomor telepon tersebut akan digunakan untuk proses verifikasi pembuatan akun baru setelah proses pengisian data diri pada halaman ini, contoh didalam kolom ini akan ada angka +62 angka ini adalah mewakili nomor dari negara Indonesia yang berarti angka 0, jadi anda lanjutkan saja dengan memasukkan nomor telepon anda contoh : nomor telepon anda 085737661000 jadi, hasilnya adalah sebagai berikut +6285737661000

* (Alamat email Anda saat ini) : kosongkan saja

* (Lokasi) : kemudian pilih negara anda.

Setelah selesai mengisi biodata data diri anda, kemudian tekan tombol Langkah berikutnya,

3. Kemudian akan muncul pesan seperti berikut.
Cara Membuat Akun Email Gmail Baru
Tekan tombol panah kebawah sebanyak 2 kali, kemudian akan muncul tombol sebagai berikut.
Cara Membuat Akun Email Gmail Baru
Kemudian, tekan tombol SAYA SETUJU.

4. Selamat, akun Gmail anda sudah selesai dibuat.
Cara Membuat Akun Email Gmail Baru
Kemudian untuk mengakses Email anda yang akan anda gunakan untuk mengirim surat, file, foto, video bisa langsung ke halaman gmail(dot)com atau bisa anda klik disini.

Mudah bukan membuat Email? kalau nanti anda diminta untuk verifikasi nomor telepon, masukkan saja kode yang dikirim ke nomor telepon anda kedalam kolom yang disediakan. Jika kode sudah cocok dengan yang dikirim oleh pihak Google kemudian tekan verifikasi.

Demikianlah Cara Membuat Email Gmail Terbaru 2018 mudah bukan? Semoga artikel yang kami buat ini dapat membuat anda mengerti cara membuat gmail, sekian terima kasih.