Cara Membersih Whatsapp Agar Ponsel Tak Lemot

Sebagai layanan perpesanan yang terpopuler bisa jadi whatsapp yang mengakibatkan Hp anda menjadi lemot. Secara khusus dalam hal memori atau kapasitas penyimpanan nya. Riwayat chat yang sudah menumpuk bisa saja bikin hp menjadi lemot.

Untuk mengecek nya, anda tinggal mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Tekan titik tiga lalu pilih>settings atau setelan>data and storage usage/penggunaan data dan penyimpanan>storage usage/penggunaan penyimpanan

2. Di storage usage/penggunaan penyimpanan anda dapat melihat riwayat chat dibagi seberapa besar penyimpanan Whatsapp. Jika anda sering membagikan video atau foto diharapkan jangan kaget jika melihat ukurannya cukup besar.

Cara Membersih Whatsapp Agar Ponsel Tak Lemot
Jika anda sudah mengetahui seberapa besar penyimpanan Whatsapp masing-masing chat secara umum, Tak hanya itu anda juga dapat  melihat satu persatu riwayat chat tersebut. Khusus nya jika anda ingin menghapus sekaligus file-file tersebut.

maka dari itu masuk saja ke salah satu chat. Disini akan muncul rincian antara  lain jumlah text messages/pesan teks anda dan teman chat mu. Dan juga seberapa banyak anda berbagi stiker whatsapp,foto,gif dan video.

Di bawah anda akan menemukan tulisan manage messages/kelola pesan. Klik tulisan  itu dan akan muncul opsi untuk menghapus file chat sekaligus banyak berdasarkan katagori.

Cara Membersih Whatsapp Agar Ponsel Tak Lemot
Cara ini bisa menghapus semua file chat Whatsapp berupa gif dan stiker di salah satu chat/grup, Namun tenang cara ini tetap menyimpan percakapan dan foto-fotonya.

Cara Membersih Whatsapp Agar Ponsel Tak Lemot
Selesai. Jangan lupa share. Terimakasih:)