Cara Menyembunyikan Pesan Chat Atau Obrolan Di Whatsapp

Cara Menyembunyikan Pesan Chat Atau Obrolan Di Whatsapp

Mungkin kalian memiliki teman yang sering meminjam hape kalian, kemudian temen kalian iseng membaca-baca chat WhatsApp kalian, Jika demikian, pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara supaya pesan kalian gak bisa dibaca si biang kepo, caranya dengan 'menyembunyikan' chat-chat kalian.

Tapi sebenarnya metode ini gak benar-benar bisa menyembunyikan pesan, sebab cuma "diarsipkan" sebagaimana nama fitur WhatsApp tersebut. Maka menggunakan cara ini kalian dapat 'menyembunyikan' chat tertentu, atau semua tanpa perlu menghapusnya. 

Melalui fitur Archive/Arsip ini juga, chat WhatsApp kalian dapat"disembunyikan" dari layar kemudian dimunculkan lagi jika dibutuhkan. Chat WhatsApp japri maupun grup dapat diarsipkan semua.

Namun yang perlu kalian perhatikan yaitu chat yang sudah kalian arsipkan karena itu akan otomatis muncul lagi di layar kalau ada pesan baru lagi yang masuk.

Cara Menyembunyikan Pesan Chat Atau Obrolan Di Whatsapp


# Untuk "menyembunyikan" chat tertentu:

Pada layar chat, kalian harus tap dan tahan chat yang ingin kalian sembunyikan. Pada bagian atas, tepat di samping titik tiga, akan muncul ikon Archive/Arsip. Kemudian kalian tinggal pilih ikon dengan tanda panah ke bawah tersebut dan chat kalian akan masuk ke arsip dan gak akan muncul lagi di layar chat. 

# Untuk mengembalikan chat ke layar (Unarchive/Buka arsip):

Kemudian kalian scroll ke bagian paling bawah layar Chat. Di situ kalian akan menemukan tulisan "Archive chat/Arsip chat", kemudian diikuti dengan jumlah chat mana yang telah kalian arsipkan. Masuk ke bagian itu kemudian tap dan tahan chat yang ingin kalian kembalikan ke layar, lalu diikuti dengan memilih ikon Unarchive/Buka arsip (berbentuk tanda panah ke atas).

Cara Menyembunyikan Pesan Chat Atau Obrolan Di Whatsapp

# Untuk "menyembunyikan" seluruh chat di layar:

Selanjutnya Settings/Setelan > Chat > Chat history/Riwayat chat > Archive all chats/Arsipkan semua chat.

Cara Menyembunyikan Pesan Chat Atau Obrolan Di Whatsapp

# Kemudian untuk mengembalikan seluruh chat itu ke layar, kalian dapat masuk ke Chat history/Riwayat chat lalu pilih Unarchive all chats/Buka arsip semua chat.

Atau bisa juga masuk ke bagian "Archive chat/Arsip chat" > tap dan hold satu chat > tap titik tiga di kanan atas kemudian "Select all/Pilih semua" untuk mengembalikan seluruh chat yang terarsip ke layar kalian dan selesai. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.