SmartphoneTerbaru dan Terbaik di Bulan January - April 2019

Dengan diluncurkannya berbagai model smartphone tentu akan membuatmu kebingungan untuk memilih perihal smartphone mana yang cocok untuk mu. Namun nggak perlu bingung dan khawatir lagi, kali ini kami bakal ulas lengkap daftar harga Smartphone terbaru 2019 lengkap dengan spesifikasinya.

Mulai dari seri smartphone murah hingga flagship yang punya harga fantastis, terus mewarnai dinamika pasar smartphone di Indonesia. Tentu hal ini membuat kamu memiliki banyak pilihan, kan? Nah daripada pusing pilih yang mana, mending langsung cek dulu deh daftar harga Smartphone terbaru 2019 yang kami rekomendasikan lengkap tiap bulannya nih. Check this out~

Note: Kami hanya membahas Smartphone yang dirilis resmi di Indonesia dan harga yang ditampilkan dalam artikel ini merupakan harga resmi saat pertama kali rilis. Harga pasaran saat ini dapat berbeda dan berubah sewaktu-waktu.

SmartphoneTerbaru dan Terbaik di Bulan January - April 2019

Smartphone Terbaru Januari 2019

Membuka tahun 2019, beberapa brand langsung tancap gas dalam menghadirkan smartphone flagship terbaru yang menawarkan inovasi yang keren!

1. Oppo R17 Pro
Oppo R17 Pro
Bukan hanya mengandalkan desain bodi belakang yang cantik dan menarik, Oppo R17 Pro punya beragam fitur yang sebanding dengan harga yang ditawarkannya.

Oppo R17 Pro dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 dan juga teknologi fast charging SuperVOOC Flash Charge untuk pengisian daya super cepat.Selain itu Smartphone terbaru ini juga dilengkapi dengan triple kamera yang disusun vertikal di bagian bodi belakang Oppo R17 Pro.
Oppo R17 Pro

2. Huawei Mate 20
Huawei Mate 20
Untuk versi lebih murahnya, Huawei Mate 20 hadir dengan Chipset yang sama dengan kakaknya, yakni chipset HiSilicon Kirin 980 dengan RAM 6GB dan memori 128GB.

Perbedaannya terdapat pada panel layar yang digunakan kini hanya IPS dan fingerprint sensor yang dipindahkan ke bagian belakang. Untuk kameranya sendiri, Huawei Mate 20 memberikan resolusi yang lebih kecil namun punya fungsionalitas yang sama dengan seri Mate 20 Pro.
Huawei Mate 20


3. Huawei Mate 20 Pro
Huawei Mate 20 Pro
Huawei Mate 20 Pro merupakan Smartphone flagship milik brand asal Tiongkok yang dikenal akan inovasi terbaru. Termasuk dalam penggunaan chipset HiSilicon Kirin 980 yang mutakhir saat ini.

Selain itu, Huawei Mate 20 Pro dilengkapi juga dengan triple kamera dengan matrix design yang menarik perhatian banyak kalangan saat ini. Apalagi untuk Smartphone terbaru 2019 ini sudah didukung dengan EMUI 9 berbasis Android 9.0 Pie.
Huawei Mate 20 Pro

Smartphone Terbaru Februari 2019

Buat kamu yang sedang mencari Smartphone 4G dengan harga terjangkau, di bulan ini banyak bermunculan smartphone mid-end dengan harga di kisaran Rp1-2 jutaan.

1. Samsung Galaxy M20
Samsung M20
Samsung Galaxy M20 tampaknya dipersiapkan oleh brand smartphone asal Korea Selatan ini untuk bertarung dengan Xiaomi dan Asus dikelas menengah.

Seri Samsung Galaxy M sendiri menjadi smartphone Samsung peratama yang menyusung desain poni alias Infinity-V display. Bukan hanya itu, smartphone ini sendiri dibekali baterai berkapasitas besar yang membuatnya hemat daya apabila digunakan untuk kebetuhan harian seperti hanya untuk sekedar bermain di sosial media.
Samsung M20

2. Huawei Y7 Pro 2019
Huawei Y7 Pro 2019
Huawei Y7 Pro 2019 mungkin menjadi jawaban Huawei Indonesia dalam menghadirkan smartphone Android dengan spesifikasi terbaik di segmen entry level.

Sekilas smartphone ini membawa DNA desain dari seri flagship dengan kombinasi warna Twilight yang dimilikinya. Dilengkapi dual camera dan juga fitur AI Camera sudah tentu membuat hasil foto pada Huawei Y7 Pro 2019 cukup baik untuk keperluan sosial media deh.
Huawei Y7 Pro 2019

Smartphone Terbaru Maret 2019

Pada Bulan Maret, brand smartphone lokal kian gencar merilis perangkat dengan relatif terlangkau di tahun 2019.

1. Honor 10 Lite
Honor 10 Lite
Honor 10 Lite menjadi pembuka smartphone Honor yang dirilis di Indonesia. Apalagi smartphone ini hadir dengan nuansa dan gaya terbarunya.

Tetap menyasar pasar generasi milenial, Honor 10 Lite dibekali dengan desain menawan dan juga performa serta kualitas kamera terbaik berkat dukungan fitur AI Camera. Untuk Chipsetnya sendiri smartphone ini telah menggunakan chipset Kirin 710 lengkap dengan GPU Turbo. Kapasitas memori yang diberikan pun yakni 4GB RAM dan 64GB memori internal.
Honor 10 Lite

2. Advan G3
Advan G3
Bukan hanya mengandalkan desain yang menarik saja, Advan G3 juga memiliki fitur pendukung khusus untuk para penikmat musik loh.

Dibanderol dengan kisaran harga Rp 2 jutaan saja, Advan G3 sudah dilengkapi dengan dual stereo speaker dengan label Harman Kardon yang menjanjikan kualitas suara terbaik. Smartphone ini pula didukung dengan prosesor octa-core dengan paduan RAM 4GB dan memori internal 64GB.
Advan G3

3. Samsung Galaxy S10
Samsung S10
Samsung kembali bertarung di smartphone flagship dengan memperkenalkan seri Samsung Galaxy S10 terbaru.

Kali ini smartphone yang menjadi seri teratas itu hadir dalam tiga versi, yakni Samsung Galaxy S10e, Samsung Galaxy S10 dan Samsung Galaxy S10+ untuk varian tertinggi. Salah satu hal yang paling mencolok dari kehadiran seri terbaru ini adalah digunakannya layar punch-hole alias Infinity-O display, serta konfigurasi triple camera pada S10 dan S10+.
Samsung S10

4. Advan S6 Plus
Advan s6 plus
Nggak lengkap rasanya kalau nggak melirik segmen entry level dengan banderol harga di bawah Rp 1 jutaan. Di sini kamu bisa mendapatkan Advan S6 Plus yang hanya dibanderol Rp800 ribuan saja.

Salah satu fitur unggulan dari Advan S6 Plus ini adalah dilengkapinya dengan sistem operasi Android Go Edition, yang sudah tentu ringan digunakan. Selain itu layar luas nan lega dengan rasio 18:9, jelas bakal lebih nyaman untuk menonton video atau bermain game. Oh ya, dengan banderol segini pula kamu sudah dimanjakan dengan fitur face unlock.
Advan s6 plus

Smartphone Terbaru April 2019

Pada bulan ini, banyak sekali inovasi yang diberikan oleh jajaran smartphone baru di bawah ini. Mulai dari teknologi pop-up camera hingga kamera telephoto dengan sistem periskop.

1. Huawei P30 Pro
Huawei p30 pro
Huawei P30 Pro sekaligus menjadi HP dengan kamera yang terbaik yang kini memuncaki daftar teratas benchmark versi DxOMark di April 2019.

Bekerja sama dengan vendor kamera kenamaan, Leica, Huawei membawa sistem kamera telefoto periskop yang mampu melakukan zoom digital hingga 50 kali loh. Nah selengkapnya mengenai ulasan Huawei P30 Pro, sebelumnya sudah pernah Jaka bahas pada artikel berikut.
Huawei p30 pro

2. Oppo A5s
Oppo a5s
Kalau kamu lagi mencari smartphone murah dengan harga terjangkau, Oppo A5s mungkin menjadi pilihan yang nggak boleh kamu lewatkan.

Menyosor segmen kelas menengah, Oppo A5s sudah dilengkapi dengan desain layar poni waterdrop pada bagian depan dan balutan warna menarik di sisi belakang. Untuk urusan foto dan video, kamu juga bisa mengandalkan kamerap 13MP + 2MP depth sensor di sisi belakang dan 8MP untuk selfie dengan dibekali teknologi AI Beautification 2.0.
Oppo a5s

3. Vivo V15
Vivo V15
Label inovasi terbaru tampaknya nggak bisa lepas dari brand Vivo. Setelah merilis model pop-up camera pada seri NEX, kini kamu juga bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau pada Vivo V15.

Vivo V-series terbaru ini dilengkapi dengan teknologi 32MP Pop-Up Camera serta AI Triple Camera untuk memberikan pengalaman fotografi mumpuni nan mantap. Didukung pula dengan chipset Mediatek Helio P70.
Vivo v15

4. Samsung A50
samsung a50
Digadang-gadang menjadi pengganti Galaxy J series, Samsung Galaxy A50 bisa memikat banyak pengguna terutama di kelas menengah ke atas.

Samsung Galaxy A50 membawa desain baru dengan Infinity-U display serta modul tiga kamera di sisi belakang, seperti seri Samsung Galaxy A7 (2018). Untuk sistem keamanan, Samsung Galaxy A50 juga dilengkapi dengan fingerprint sensor yang hebatnya kini diletakkan di bagian bawah layar loh.
Samsung a50

5. Redmi Note 7
Redmi Note 7
Setelah resmi menjadi sub-brand baru Xiaomi, Redmi merilis smartphone pertamanya, yaitu Redmi Note 7 yang menghebohkan kalangan netizen di Tanah Air khususnya.

Dinilai sebagai perusak harga pasar, Redmi Note 7 memang dibekali spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau. Seperti pada penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 660 pada perangkat ini. Bukan hanya itu, sektor kamera utama dengan resolusi 48MP + 5MP depth sensor juga menjadi daya tarik dari HP 2 jutaan yang satu ini.
Redmi Note 7

Akhir Kata - Nah itulah dia deretan smartphone terbaru dan terbaik yang direkomendasikan untuk dibeli di tahun 2019. Manakah yang bakal jadi incaran kamu nih?

Masih banyak lagi HP Android terbaru yang dirilis pada tahun ini dan patut kamu beli nih. Kalau ada rekomendasi lainnya, jangan lupa tulis pada kolom komentar di bawah ya!