Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri 2019

Berbagai cara cek nomor Smartfren paling mudah dan bisa dilakukan kapan saja kamu lupa nomor Smarftrenmu. Selain cara ini semua bikin ribet!

Simak beberapa cara mudah berikut ini, yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor Smartfren dengan cepat:

Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri 2019

Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri 2019

Saya sudah mencoba beberapa cara. Setelah saya cek, ternyata kita sudah tidak bisa mengecek nomor kita melalui SMS atau telepon ke 995.

Tapi kamu enggak perlu khawatir karena masih ada cara lain yang lebih gampang. Berikut ini adalah tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor Smartfren yang kamu gunakan.

* Cara Cek Nomor Smartfren Menggunakan Aplikasi (Paling Praktis)

Metode pertama yang menurut saya paling praktis adalah dengan menggunakan aplikasi MySmartfren. Aplikasi ini bisa langsung kamu download melalui tautan di bawah ini ya.

Kalau sudah, instal seperti aplikasi biasanya. Jika sudah, buka aplikasinya dan lakukan proses registrasi.

Secara default, aplikasi akan menampilkan menu info yang berisikan berbagai informasi termasuk nomor telepon kita.

Selain itu, kita juga bisa melihat berapa sisa pulsa kita dan paket internet apa yang sedang kita gunakan beserta sisa kuotanya.

Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa membeli paket internet Smartfren secara cepat dan mudah loh!

* Cek Nomor Smartfren dengan Cara Dial Up

Kamu juga bisa mengetahui nomor Smartfrenmu dengan cara yang sangat cepat, yakni dengan cara menekan beberapa tombol saja di ponselmu. Langkah yang satu ini bisa kamu lakukan dengan cara yang sangat mudah berikut ini:

- Ketik *995#

- Lalu lanjutkan dengan menekan tombol Ok / Yes.

- Tunggu sesaat, maka layar ponselmu akan menunjukkan berbagai informasi mengenai kartu Smartfren yang kamu gunakan, termasuk nomor kartu tersebut.

* Cara Cek Nomor Smartfren Menggunakan Bantuan Teman

Kalau kamu mempunyai pulsa, ada cara alternatif nih, geng! Kamu hanya perlu menghubungi salah satu kontak di teleponmu, bisa keluarga, teman, atau doi.

Nantinya, nomormu akan muncul di handphone mereka dan dengan begitu kamu bisa mengetahui berapa nomormu.

Cara Cek Kuota Internet Smartfren (Bonus)

Selain mengetahui nomor Smartfren yang digunakan, ada baiknya untuk kamu juga mengetahui sisa kuota internet di nomor tersebut.

Metode yang dapat digunakan kurang lebih sama seperti cek nomor, baik menggunakan aplikasi My Smartfren maupun dial up ke *995#.