Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor Kontak

Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor Kontak

Hampir semua kalangan saat ini sudah menggunakan WhatsApp, WhatsApp  kini sudah menjadi aplikasi pesan instan yang paling banyak dipakai di seluruh dunia. Karena melalui WhatsApp, pengguna dapat saling mengirim pesan berupa teks, gambar, video atau audio ke sesama pengguna lain. Dalam menggunakan aplikasi WhatsApp, nomor telepon memang sudah menjadi aspek yang paling penting dalam pemakaian WhatsApp. Pengguna gak akan bisa mengirim pesan kalau gak mengetahui nomor dari orang yang akan kalian tuju.

Tetapi supaya dapat saling berkirim pesan, ada lagi satu syarat lain yang harus dipenuhi. Syaratnya adalah pengguna harus menyimpan nomor seseorang yang ingin dihubungi ke dalam buku telepon atau daftar kontak. Nah jika sudah disimpan nomor telepon di dalam daftar kontak, Maka WhatsApp akan memindai daftar tersebut dan melihat siapa saja orang yang juga memakai aplikasi pesan instan ini. Maka dari itu pengguna bisa memulai untuk saling bertukar pesan.

Nah kembali ke pokok permasalahan, apakah bisa kita mengirim WhatsApp jika nomor kontaknya gak kita simpan di daftar kontak? Dan ternyata hal itu bisa saja dilakukan melalui sebuah fitur bernama "Click to Chat".

Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor Kontak

Jadi dengan fitur ini para pengguna dapat memulai chat dengan seseorang tanpa harus menyimpan nomor telepon orang tersebut di buku telepon ponsel. Namun dengan syarat, pengguna harus mengetahui nomor orang yang akan dihubungi. Kemudian tinggal ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

Langkah pertama cara memakai Click to Chat nah disini pengguna harus membuka browser yang tersedia di ponsel atau laptop. Selanjutnya ketik alamat "https://wa.me/" tanpa tanda kutip, diikuti dengan nomor telepon yang dituju.

Selanjutnya nomor yang dimasukkan harus disertai dengan kode negara sebagai pengganti angka nol (0). Selain itu, pengguna juga gak diperkenankan mengetikkan simbol lain contoh misalnya tanda plus (+).

Jadi contohnya yang benar adalah seperti ini, tanpa tanda kutip: "https://wa.me/6281312348765"

Jangan menggunakan simbol atau angka nol di bagian depan seperti contoh ini: "https://wa.me/+6281312348765 atau https://wa.me/081312348765"

Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor Kontak

Kemudian selanjutnya fitur Click to Chat ini Juga mampu membuat chat beserta isi pesan secara otomatis. Cara membuatnya, kalian dapat mengikuti langkah berikut ini.

Format yang dipakai adalah "https://wa.me/nomorteleponwhatsapp/?text=tekskodeurl" tanpa tanda kutip.

Contohnya adalah "https://wa.me/628561333111?text=Saya%20butuh%20informasi%20terkait%20rumah%20Anda".

Akan secara otomatis, pesan yang akan kalian kirim akan terisi dengan kalimat "Saya butuh informasi terkait rumah Anda" seperti contoh di atas. Demikian informasi dari saya semoga bermanfaat dan selamat mencoba.