Wajib Tahu! Kelebihan WhatsApp Bisnis dibanding Whatsapp Non Bisnis

Aplikasi WhatsApp bisa dibilang aplikasi yang sedang booming atau populer dan penggunanya lumayan banyak. hal ini tidak diragukan mengingat bagusnya fitur yang dihadirkan WhatsApp yang semakin sering melakukan pembaruan aplikasi untuk bisa menghadirkan fitur yang selalu menarik.
Wajib Tahu! Kelebihan WhatsApp Bisnis dibanding Whatsapp Non Bisnis
Fitur yang sedang dikembangkan oleh WhatsApp adalah meluncurnya WhatsApp business. WhatsApp business dinilai memiliki keunggulan yang lebih banyak di bandingkan dengan WhatsApp biasa.

Fitur Keunggulan WhatsApp Business dibanding Whatsapp Biasa

Sesuai dengan namanya whatsapp ini memang diperuntukan untuk seseorang yang khususnya memiliki sebuah bisnis kecil karena fiturnya yang mampu merespon pesan dengan cepat, mengotomatisasi, dan menyortir bisa memudahkan kalian yang memiliki bisnis.

1. Logo Yang Unik

Perbedaan mendasar lain whatsapp business dengan whatsapp messenger adalah logonya. Jika pada whatsapp business logonya yaitu huruf “B”. Di dalam whatsapp business ada fitur untuk penggunanya dapat menuliskan jam operasional bisnis mereka, situs, alamat toko, dan email sehingga kalian bisa mendeskripsikan bisnis kalian secara singkat melalui fitur ini.

2. Membalas Pesan Cepat

Selain dapat mendeskripsikan bisnis yang kita miliki, whatsapp business juga memberikan fitur balas cepat otomatis ketika ada yang chat kita namun kita tidak sedang online di whhatsapp, pesan yang dapat memberikan sapaan ke konsumen, pesan yang bisa memberikan jawaban cepat atas pertanyaan. Dan kita juga mengatur sendiri kalimat dari pesan sapaan tersebut di “Setelan Bisnis”.

3. Fitur Statistik

Segudang fitur yang dihadirkan oleh whatsapp business masih banyak, ada lagi fitur statistik yang dapat memberikan laporan mengenai data dari whatsapp kita. Seperti perhitungan jumlah pesan yang sudah diterima dan sudah dikirim serta dibaca penerima. Selain itu whatsapp business juga bisa diakses melalui desktop atau kerap disebut dengan whatsapp web.

Whatsapp business bisa di daftarkan dengan nomor telepon rumah atau bisa juga dengan nomor kantor, tidak hanya dengan nomor mobile saja. Cara mendaftarkannya dengan nomor telepon pun cukup mudah yaitu saat proses verifikasi kita pilih Panggil saya untuk menerima kodenya. Cara ini bisa dilakukan jika daftar dengan nomor telepon rumah jika nomor mobile bisa dengan SMS.

Akun bisnis yang terdaftar di whatsapp akan mendapatkan konfirmasi setelah berhasil terkonfirmasi nomor teleponnya bisa cocok dengan nomor telepon akun bisnis itu sendiri. Kini whatsapp business telah tersedia di Google PlayStore secara gratis dan bisa di unduh oleh siapapun. Di Amerika Serikat, Inggris, dan Meksiko whatsapp business telah di luncurkan dan dari pihak pembuatnya mengatakan bahwa ini baru permulaan karena untuk diluncurkan ke seluruh dunia masih membutuhkan waktu beberapa minggu ke depan.

4. Bisa Pakai Nomer Perusahaan / Kantor

Fitur selanjutnya yaitu whatsapp bisnis atau whatsapp business terdapat fitur penggunaan telepon perusahaan selain nomer seluler. Ini akan membuat bisnis lebih professional. Dan memiliki profil perusahaan lebih terlihat jelas, sehinggan tidak terlihat pribadi dan dapat menambah nilai lebih.

5. Layanan Migrasi Percakapan

Fitur yang tersedia pada whatsapp business adalah migrasi percakapan, dimana pengguna dapat transfer chat pada perankat satu dengan lainya. Migrasi ini tentu saja penting bagi perusahaan yang menggunakan whatsapp sebagai media komunikasi.

Demikian artikel tentang Kelebihan WhatsApp Business dengan Fitur Menarik, semoga artikel ini mampu menambah wawasan kita semua mengenai whatsapp business.