Cara Rahasiakan Nomor Telepon Di WhatsApp

Pada 2014 silam setelah diakuisisi Facebook WhatsApp  telah mengumumkan bahwa mereka akan membagikan informasi nomor telepon pemiliknya pada perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut. Bukan itu saja, WhatsApp juga disinyalir akan mengintegrasikan layanan mereka dengan Facebook. Maka dengan hal ini kemungkinan layanan jejaring sosial keluaran Amerika Serikat tersebut akan melakukan beragam aktifitas misalnya merekam, melacak, sampai mencatat data metrik yang biasa dilakukan pengguna.

Lalu pencatatan data metrik tersebut akan digunakan oleh Facebook untuk dapat menayangkan iklan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, menghubungkan pengguna dengan layanan bisnis sangat dibutuhkan, akan bisa selangkah lebih maju dalam melawan spam. Hal ini menunjukan jika WhatsApp akan segera menayangkan iklan. Akan tetapi, kalian gak perlu khawatir, perubahan ini cuma bisa dijalankan hanya dengan persetujuan kalian saja.

Cara Rahasiakan Nomor Telepon Di WhatsApp


Cara Rahasiakan Nomor Telepon Di WhatsApp

Jadi saya sarankan untuk kalian kalau mendapati layar smartphone menampilkan keterangan tersebut, maka kalian harus hindari dan silahkan langsung menekan tulisan Agree. Kalian juga dapat mencoba Read More untuk menemukan pernyataan lebih lanjut tentang perubahan ini, dan hilangkan tanda centang dari kotak untuk menyatakan bahwa kalian gak bersedia untuk memberikan informasi metrik dari nomor telepon kalian.

Akan tetapi bagaimana kalau kalian yang terlanjur menekan tombol Agree, Jangan khawatir kalian masih bisa mengubahnya caranya sebagai berikut:

1.       Silahkan kalian akses ikon 3 titik yang berada di pojok kanan atas.
2.       Kemudian kalian pilih Settings
3.       Lalu pilih Account
4.       Selanjutnya kalian cari opsi Share My Account Info yang berada di kolom paling bawah, lalu hilangkan tanda centangnya.

Cara Rahasiakan Nomor Telepon Di WhatsApp

Nah perlu kalian ingat bahwa WhatsApp juga mengatakan kalau penggunanya memiliki waktu selama 30 hari untuk memutuskan apakah mereka ingin memberikan informasi pribadi dari nomor telepon ke Facebook atau tidak.

Mungkin itu saja informasi yang bisa saya sampaikan kepada kalian para pengguna WhatsApp, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.