Cara Cek Pulsa 3 Terbaru

Apakah kalian termasuk pengguna baru provider 3? Jika iya, apakah kalian belum tahu cara cek pulsa 3? Jika iya, kalian sudah tepat baca artikel ini, karena kalian akan menemukan caranya dalam artikel ini.
cara cek pulsa 3

Cara Cek Pulsa 3 (Tri)


Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengecek pulsa 3 (tri) terbaru di tahun ini. Langsung saja disimak tutorialnya di bawah ini.

1.Via USSD

Sebelumnya perlu diketahui USSD atau UMB merupakan sebuah kode yang dipakai untuk melakukan komunikasi dari pengguna ke operator. Kode USSD yang biasa dikenal dengan perintah * (bintang), nomor, lalu # (pagar).

Cara ini menurut saya, cara yang paling cepat yang bisa kalian lakukan untuk mengecek pulsa 3, berikut langkah-langkahnya:

1. Silahkan buka menu Panggilan atau Dial.
2. Lalu ketikkan kode USSD *111#, selanjutnya panggil atau tekan ok/yes.
3. Kalian akan melihat beberapa opsi. Kemudian pilih menu cek pulsa.
4. Tunggu sebentar sampai muncul berapa sisa pulsa yang kalian punya.

Kalian juga bisa menggunakan cara singkat dengan mengetikkan kode *111*1# supaya langsung masuk ke menu cek pulsa.

2. Via SMS

Selain cara di atas, kalian juga bisa melakukannya lewat SMS, berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi SMS yang ada di HP kalian.
2. Buatlah SMS baru dengan mengetikkan info (spasi) data.
3. Selanjutnya kirim pesan tersebut ke nomor 234.
4. Tunggu hingga ada sms balasan dari tri yang berisikan info sisa pulsa 3 kalian. Perlu kalian ketahui selain sisa pulsa, dalam sms balasan tersebut juga akan tertera masa aktif dan juga kuota yang sedang aktif.

3. Via Aplikasi Bima+

Selain menggunakan dial dan SMS, kalian juga bisa cek pulsa 3 dengan aplikasi yang bernama Bima+, berikut langkah-langkahnya:

1. Download terlebih dahulu aplikasi Bima+ di PlayStore.
2. Jika sudah terinstal. Buka aplikasi Bima+ dan ikuti langkah-langkah untuk melakukan registrasi nomor tri kita.
3. Jika kalian sudah berhasil melakukan registrasi maka secara otomatis kalian akan masuk ke halaman utama. Pada halaman utama kalian bisa mendapatkan berbagai informasi. Mulai dari sisa pulsa, masa aktif, dan nomor 3 kalian. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menemukan beberapa fitur lain seperti pembelian kuota dan berbagai promo yang ada.

Demikian cara cek pulsa 3 (Tri), semoga cara ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di caraseobali.com. Terima kasih sudah berkunjung.