Cara Verifikasi Nomor Telepon Di WhatsApp

WhatsApp kini menjadi salah satu platform pesan instan terbesar di dunia ini. Aplikasi ini sudah banyak diunduh oleh penggunananya. Ketika kamu donwload WhatsApp, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor telepon untuk mengaktifkan akun di aplikasi pesan instan ini. Apabila kamu tidak melakukan verifikasi, kamu tidak akan bisa memakai layanan dari aplikasi pesan instan yang satu ini.

Tapi mungkin kebanyakan orang masih kebingungan saat melakukan proses verifikasi ini. Sebelum menjalankan langkah verifikasi, pastikan bahwa aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan adalah versi paling baru dan sanggup menerima panggilan telepon atau sms di nomor yang akan diverifikasi.

Tidak hanya itu, kamu perlu juga memastikan bahwa HP tidak menghidupkan fitur, aplikasi atau layanan pemblokiran panggilan telepon. Pastikan juga bahwa HP kamu terhubung dengan internet. Jika semuanya sudah terpenuhi, Maka beberapa langkah di bawah ini perlu kamu lakukan.
cara verifikasi nomor telepon di whatsapp

Cara Verifikasi Nomor Telepon Di WhatsApp


1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp.

2. Tap pada menu Terms & Policy. Jika kamu ingin melihat persyaratan dari WhatsApp jika ingin menggunakan aplikasi ini. Jika tidak ingin melihatnya langsun saja ke langkah berikutnya.

3. Tap Agree & Continue untuk menerima persyaratan WhatsApp dan lanjutkan

4. Selanjuntya pilih dan tap menu Choose a country.

5. Pilih negara lokasi kamu dan tap Select Country

6. Selanjutnya silahkan masukan nomor telepon kamu.

7. Tap Next, kemudian Ok supaya bisa menerima kode verifikasi lewat SMS

8. Selanjutnya masukan kode enam digit yang dikirimkan lewat SMS

9. Kemudian masukan nama kamu, dengan batasan 25 karakter, dan juga tambahkan foto profil

10. Langkah terakhir tap Done.
Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Share Location Di Whatsapp, Keren Euy!
Cara ini kamu lakukan tidak hanya untuk pengguna baru, cara ini harus kamu lakukan setiap kali akan memakai aplikasi WhatsApp di perangkat berbeda.

Demikian cara verifikasi nomor telepon di WhatsApp. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.