Cara Bersihkan Layar Smartphone Agar Kinclong Sempurna


Cara Bersihkan Layar Smartphone Agar Kinclong Sempurna

Mungkin kalau kita menggunakan mikroskop buat ngeliat berapa banyak bakteri yang menempel di layar smartphone kita, Besar kemungkinan banyaknya bakterinya yang menempel di smartphone kita melebihi dudukan toilet.

Yang benar saja? Ya bagaimana tidak, kita selalu memegang layar smartphone kita, Kemudian kita terkontak dengan banyak sekali permukaan yang belum tentu bersih. Dan belum lagi kalau tangan kita berkeringat, yang pastinya lebih rentan berkembangnya bakteri.

Tetapi masih ada banyak hal lain misalnya smartphone kita tertumpah makanan atau terpapar kotoran pada saat terjatuh. Maka dari itu kita sebaiknya memang harus membersihkan smartphone kita.

Cara Bersihkan Layar Smartphone Agar Kinclong Sempurna


Biasanya banyak orang yang menggunakan air untuk membersikan smartphone nya, Namun jika menggunakan air saja gak cukup untuk membersihkan layar Hp kita. Namun jangan juga mengaplikasikan cairan pembersih untuk membersihkan layar Hp kalian, seperti karbol, sabun, soda api, dan lainnya.

Hal ini karena cairan pembersih akan merusak oleophobic yang bertugas menahan minyak. Kalau lapisan ini rusak, maka perangkat akan jauh lebih rentan rusak.

Berikut cara membersihkan layar smartphone.

1. Silahkan kalian cabut semua kabel yang terhubung ke smartphone

2. Kemudian matikan smartphone dan lepas semua casing

3. Lalu gunakan kain bersih tanpa serabut dan bebas pewarna (contohnya kaus bekas warna putih), yang dibasahi air. Kemudian usap perlahan di sepanjang permukaan layar dengan gerakan lurus dan pendek. Jangan diusap memanjang.

4. Dan lakukan berulang terus hingga bersih dan kinclong

5. Kalau kalian ingin lebih kinclong, maka buatlah larutan 50:50 air dan alkohol, kemudian usapkan dengan kain yang sama

6. Dan selesai

Giman temen-temen gampang kan caranya. Ok mungkin itu saja informasi yang dapat sayasampaikan. Semoga bermanfaat terimakasih.