Cara Blokir SMS Spam Di HP Android, Ampuh Lawan Pesan Gak Jelas!

Pastinya hampir mengalami kejadian seperti muncul pesan/SMS yang gak jelas, seperti memberi tahu kalau kamu dapat hadiah, menawarkan pinjaman dan lain sebagainya. Dan biasanya kamu akan mendapat SMS tersebut tidak hanya sekali atau dua kali, bahkan dalam sehari bisa mendapatkan banyak pesan yang serupa.

Jika sudah sampai ke tahap menganggu, maka alangkah baiknya kamu mulai berpikir untuk menghentikannya. Dan sebenarnya caranya cukup gampang untuk dilakukan.

Kamu hanya perlu aplikasi tambahan untuk memblokir SMS Spam seperti itu. Nah, berikut beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk kamu. Yuk disimak aplikasi apa saja yang dimaksud.

Cara Blokir SMS Spam Di HP Android,

Cara Blokir SMS Spam Di HP Android


1. Truecaller

Sebelumnya ada aplikasi bernama Truemessenger, yang mana aplikasi ini bertindak sebagai pemblokir spam SMS di inbox kamu. Aplikasi ini berada dalam perusahaan yang sama dengan Truecaller. Tetapi, sejak Truecaller versi 8.0, aplikasi ini memiliki seluruh fitur Truemessages. Berarti, Truecaller kini juga bisa membasmi pesan spam di ponsel kamu.

Dengan memasang Truecaller di ponsel Android, kamu memperoleh dialer replacement dan aplikasi SMS yang mencari nomor tak dikenal dengan nama-nama dari database mereka.

Sejalan dengan pengidentifikasian pengirim, Truecaller juga menampilkan berapa banyak pengguna melaporkan SMS spam dari kontak tertentu. Canggihnya, aplikasi secara otomatis memblokir top spammer supaya tidak menghubungi kamu lagi.

Lapisan pertahanan otomatis ini membuat Truecaller menjadi salah satu SMS spam blocker untuk Android. Apabila kamu memperoleh pesan SMS spam, klik Block & report spam di akhir percakapan.

Kemudian, jika pilihan 'Notification for blocked SMS' dalam Settings di-off-kan, kamu tidak akan pernah melihat notifikasi dari kontak itu lagi. Kamu juga bisa memblokir sender dengan gampang memakai quick action shortcut di notifikasi tex messages.
Baca juga: Cara Menyadap WA Pasangan Di HP Kita

2. Key Messages

Aplikasi selanjutnya yang digunakan untuk blokir SMS Spam adalah Key Messages. Ketika memakai Key Messages, aplikasi akan secara otomatis memindai kontak masuk kamu dan mengidentifikasi spam text messages apapun. Aplikasi akan menyembunyikan pesan spam dari kontak masuk kamu.

Sama halnya dengan block list, aplikasi ini juga memiliki whitelist untuk sender, sejumlah nomor, dan kata yang akan selalu masuk ke kontak masuk kamu. Cara ini bikin Key Messages sebagai cara paling baik untuk memblokir spam text messages tanpa sengaja melibatkan nomor teman yang dikenal.

3. AntiNuisance

Kamu bisa backlist SMS messages yang muncul dari nomor atau nama tertentu. Kamu juga bisa mem-backlist kata, yang berfungsi untuk menghindari memperoleh pesan dari perusahaan tertentu.

Hanya enter nama di list, dan kamu tidak akan pernah mendengar entitas itu lagi. Apabila beberapa spam berhasil masuk, kamu bisa report spam text dengan pilih opsi tiga titik yang ada di kanan atas setiap percakapan.

Dan yang bikin menarik, pesan yang tertangkap aplikasi akan masuk ke log, jadi kamu bisa memeriksa pesan sah dari teman atau keluarga tidak terblokir.