5 Fitur Baru WhatsApp Minggu Ini, Apa Saja?

Kalian sudah pada tahu belum? Pekan ini, WhatsApp akan mengumumkan beberapa kemampuan terbarunya. Fitur baru WhatsApp yang akan hadir diantaranya stiker animasi, dark mode di versi dekstop dan yang lainnya.

Untuk saat ini, fitur-fitur tersebut belum ada di Play Store dan App Store, karena masih dalam versi Beta. Namun WhatsApp telah menjanjikan bahwa dalam beberapa pekan kedepan, fitur-fitur tersebut akan dirilis untuk semua pengguna Android dan iOS secara bertahap.

Penasaran apa saja fitur-fitur WhatsApp yang diisukan akan segera hadir? Berikut rangkumannya:

5 Fitur Baru WhatsApp

1. Status WhatsApp Menghilang

Untuk KaiOS, akan terdapat fitur baru WhatsApp yakni menghilangnya status seperti di WhatsApp Stories. Fitur ini sudah lebih dulu ada di perangkat Android dan iOS. Yang mana status akan hilang setelah 24 jam layaknya stories di iklan instagram maupun aplikasi lainnya.

2. Peningkatan Kualitas Video Call

WhatsApp akan meningkatkan kualitas video call baik untuk pekerjaan maupun untuk penggunaan pribadi. Hal ini mengingat meningkatnya kebutuhan video call di tengah pandemi covid 19 seperti saat ini.

Dimana sebelumnya WhatsApp berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk kebutuhan video call di tengah pandemi yakni dengan menambahkan jumlah pengguna video call hingga delapan pengguna.

Nah, dengan fitur terbaru ini, kamu dapat memaksimalkan video kontak tertentu menjadi layar penuh dan cukup menyenuh panggilan dari orang tersebut.

3. Dark Mode (Mode Gelap) di WhatsApp Web dan Dekstop

Kini pengguna WhatsApp di desktop bisa merasakan fitur dark mode untuk kenyaman mata saat berlama-lama chat di WhatsApp lewat perangkat dekstop. Sebelum fitur ini sudah lebih dulu hadir di perangkat Android dan iOS.

4. QR Codes

Dengan adanya fitur ini, kalian bisa langsung menyimpan nomor kontak hanya dengan scan QR Code. Jadi kalian tidak perlu repot meminta nomor dengan cara menyebutkannya.

5. Stiker Animasi

Dikutip dari WABetaInfo, tab stiker yang sudah ada diaplikasi nantinya akan ditambahkan paket stiker. Jika di tab stiker WA kamu belum ada tambahan paket stiker maka paket tersebut belum siap untuk kalian. Namun kamu bisa mendapatkannya jika sudah ada mengirimkan paket stiker lewat chat ke kamu. Dengan begitu pengguna bisa meneruskan stiker tersebut ke paket lain.