Cara Membuat Group Di Facebook Dalam 5 Menit

Cara membuat group di facebook - Kita tahun bahwa facebook merupakan salah satu sosial media yang terkemuka untuk saat ini, semua lapisan masyarakat hampir keseluruhan memiliki akun facebook. Banyaknya fasilitas-fasilitas gratis yang ditawarkan facebook sehingga membuat orang betah menggunakan akun sosial media yang satu ini. Mulai dari sharing antar teman, bermain game, membuat undangan suatu acara, upload foto dan masih banyak lagi.

Facebook mempunyai salah fitur yang cukup membantu yaitu group, dengan adanya fasilitasgroup ini membuat kita dapat berkomunikasi dengan komunintas kita. Dapat berupa berbagi cerita, pengalaman, curhat, berbagi informasi atau berita dan lain-lain kepada orang-orang yang ada di pertemanan kita. Selain itu, anda juga dapat mengatur setting group apakah ingin tertutup ataupun terbuka, itu tergantung dari keinginan anda. Tertarik untuk membuatnya? Di bawah ini akan saya berikan penjelasan bagaimana cara membuat group di facebook hanya dengan waktu 5 menit.

Cara Membuat Group Di Facebook Dalam 5 Menit


Cara Membuat Group Di Facebook Hanya Dalam 5 Menit


1. Pertama yang harus anda lakukan yaitu membukan akun facebook yang anda punya, kemudian di bagian beranda tersebut akan ada tampilan di samping kiri dengan pilihan Grup (apabila menggunakan Facebook bahasa Indonesia) dan di bawah sekali akan ada tulisan buat grup, klik opsi tersebut.

2. Kemudian akan muncul halaman yang akan menyuruh anda untuk mengisi beberapa informasi, salah satunya nama group yang akan anda buat, kemudian tambahkan anggota pertemananan anda untuk dimasukkan ke dalam group facebook. Kemudian pada bagian privasi anda juga dapat memilih akan membuat group anda tertutup ataupun terbuka untuk umum.

3. Lalu, akan ada pilihan icon. Pilihlah icon yang anda sukai yang akan jadikan logo atau icon pada group yang akan anda buat, kemudian lanjutkan dengan klik oke.

4. Maka, done group facebook anda telah selesai dan sudah dapat digunakan.

Cara Membuat Group Di Facebook Dengan Menggunakan Handphone


Sebenarnya cara membuat group facebook di handphone ini hampir sama dengan cara membuatnya melalui komputer hanya saja tampilannya berbentuk mobile bukan dekstop, dan waktunya pun terbilang cepat.

1. Pertama anda harus masuk ke akun facebook anda melalui handphone dapat dengan menggunakan aplikasi facebook atau bisa juga melalui browser seperti opera mini, ataupun chrome dan lain sebagainya. Untuk yang satu ini saya akan menjelaskan melalui opera mini.

2. Kemudian di bagian bawah facebook, ada pilihan grup (apabila menggunakan facebook berbahasa Indonesia), kliklah opsi grup tersebut.

3. Kemudian di bagian atas ada tulisan buat grup baru, kemudian klik opsi tersebut.

4. Pada bagian ini akan ada kolom yang harus anda isi seperti nama group anda, pilihan privasi, dan tambahkan pula anggota komunitas.

5. Selesai, group sudah dapat digunakan.

Cukup mudah kan membuat group di fb ? Demikianlah postingan kali ini mengenai cara membuat group di facebook, semoga saja tutorial ini dapat bermanfaat bagi kalian semua yang ingin membuat group agar tetap terhubung dengan teman-teman komunitas anda.