Contoh Pidato Tentang Narkoba

Pidato tentang narkoba – Narkoba selain dapat menumbuhkan berbagai macam penyakit dapat juga membuat penggunanya bersikap kasar yang dapat menimbulkan pertengkaran dan permusuhkan sehingga membuat kehidupan sosialnya akan terganggu. 


Di bawah ini akan kami berikan contoh teks pidato tentang narkoba yang singkat dan padat. 



Contoh Pidato Tentang Narkoba


Dalam pembuatan teks pidato tentang narkoba harus mengandung 3 unsur penting yang meliputi pembuka, isi dan juga penutup. Langsung saja ini dia contoh teks pidato tentang narkoba yang singkat dan juga padat. Contoh ini dapat membantu dalam membuat tugas mengenai pidato, terkhusus untuk yang bertemakan narkoba.

Assalamualaikum Wr Wb

Yang terhormat kepala sekolah, yang saya hormati Bapak dan Ibu Guru beserta staf Tata Usaha dan teman-teman yang saya cintai. Sebelumnya, marilah kita haturkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT karena telah melimpahkan nikmat-Nya dan hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul di sini. Hari ini saya akan menyampaikan pidato yang bertemakan Narkoba.

Di Indonesia saat ini pengguna narkoba berada pada jumlah yang begitu besar, karena lemahnya dari sisi penegakan hukum di Indonesia para pengedar internasional sudah dapat bekerja sama dengan warga negara Indonesia dan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Penyalahgunaan Narkotika dan zat aditif lainnya tentu akan membawa dampak yang lebih luas dan kompleks. Sebagai dampakanya dapat dilihat dari prilaku gangguan kesehatan, dan menurunnya produktivitas kerja secara drastis, serta kriminalitas dan juga tindak kekerasan lainnya.

Adanya penyalahgunaan narkoba dapat dicegah dengan program-program diantaranya seperti mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, dan tidak bergaul dengan pengguna ataupun pengedar narkoba. Pengguna narkoba biasaya akan lebih mampu mendominasi pada kaum remaja dan anak sekolah. Sekolah juga harusnya memberikan penyuluhan kepada para siswa mengenai bahaya dan akibat dari penyalahgunaan narkoba melalui Guru BP dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di sekolah.

Program lainnya ialah dengan menjalankan program waspada Narkotika dengan cara mengenali ciri-ciri siswa yang sedang menggunakan narkoba, mewaspadai adanya tamu yang tidak dikenali atau pengedar dan melakukan razia dadakan. Biasanya para pengedar akan mengetahui program-program perencanaan di sekolah untuk pencegahan pengguna atau pemakai di sekolah, oleh karena itu mereka ini tentu saja akan mengantisipasinya dengan sebaik yang mereka bisa.

Sepintar apapun taktik mereka, diibaratkan seekor tupai apabila pandai melompat maka akhirnya akan jatuh juga. Jurus-jurus jitu menghindari deteksi sekolah memang telah mereka kuasai namun mengingat sifat arkoba yang adiktif dan menuntut dosis yang lebih tinggi maka disiplin adalah cara aman. Demikianlah pidato singkat saya, apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, maka saya mohon maaf dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan saya akhiri.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikianlah pidato tentang narkoba yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.