Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Mudah

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa kartu perdana Telkomsel pada saat ini memiliki banyak kelebihan. Antara lain misalnya dalam penggunaan internet. Maka tidak heran jika satu orang mempunyai nomor lebih dari satu, untuk melengkapi ragam kebutuhannya akan layanan telekomunikasi saat ini. Kalau anda mempunyai nomor telepon seluler Telkomsel, namun bingung bagaimana cara melakukan pengecekan nomor anda sendiri, masa aktif, dan informasi lainnya, maka artikel ini sangat tepat untuk anda.

Ada tiga cara yang dapat anda lakukan dalam melakukan pengecekan nomor-nomor Telkomsel, diantaranya:

1. Cek nomor dengan cara dial,
2. Melalui bantuan operator, dan
3. Via aplikasi.

Ada cara khusus untuk anda dalam melakukan pengecekan nomor Telkomsel yang anda miliki. Yuk disimak artikel di bawah ini.

Cara Mudah Cek Nomor Telkomsel

Berikut ini Beberapa Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Mudah

Cek Nomor Telkomsel via Dial

Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Mudah
Untuk cara yang pertama dalam melakukan pengecekan nomor Telkomsel anda adalah dengan menggunakan dial up yaitu mengetik tombol angka tertentu di ponsel. Lalu anda dapat  melakukan cek nomor Telkomsel via Dial dengan cara seperti dibawah ini:

1. Tekan *808# lalu ikuti dengan menekan tombol OK/YES di ponsel. Cara ini bisa anda lakukan jika anda lupa dengan nomor kartu chip Telkomsel atau nomor telepon seluler anda.

2. Tekan *999# kemudian pilih OK/YES pada ponsel anda. Kemudian tunggu beberapa saat dan akan muncul menu utama. Kemudian anda bisa memilih informasi yang anda butuhkan dari tampilan menu tersebut. Lalu pilih keterangan untuk melakukan pengecekan nomor sendiri, Jika anda lupa atau ingin melakukan pengecekan nomor kartu perdana. Ikuti saja petunjuknya dengan benar.

Layanan dial bukan hanya untuk mengecek nomor saja, namun juga dapat anda gunakan untuk keperluan lainnya. Contohnya, jika anda ingin melakukan pembelian paket data dari provider Telkomsel dengan cara dial, berikut ini penjelasannya:

- Tekan *363# dan tekan OK/YES. Cara ini bisa dilakukan jika anda ingin membeli paket data atau paket internet pada ponsel. Maka dengan cara ini, anda dapat dengan mudah dalam mengisi paket data yang sesuai dengan kebutuhan, namun pastikan pulsa di ponsel anda mencukupi.

Jika anda ingin melakukan pengecekan sisa bonus di nomor Telkomsel, caranya sebagai berikut:

- Tekan *889# lalu tekan juga OK/YES kemudian tunggu beberapa saat. Cara ini bisa anda pakai untuk melihat jumlah atau sisa bonus di nomor Telkomsel anda. Antara lain bonus telepon atau bonus SMS.

Namun ada juga beberapa jenis kartu Telkomsel, yang mungkin mempunyai perbedaan pada saat akan melakukan pengecekan di ponsel anda. Dan alangkah baiknya anda mencari tahu lebih lanjut melalui website resmi Telkomsel, yakni: www.telkomsel.com. Bisa juga melakukan panggilan telepon ke call center Telkomsel, seperti yang akan kita bahas di bawah ini.

Cek Nomor Telkomsel via Bantuan Operator

Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Mudah
Jika anda melakukan pengecekan nomor Telkomsel dengan bantuan operator, maka anda harus melakukan panggilan telepon ke customer service yakni mesin penjawab yang sudah disediakan oleh pihak provider atau perusahaan penyedia layanan Telkomsel.

Cek nomor Telkomsel via Bantuan Operator caranya cukup mudah, walaupun anda diharapkan agar mengetahui dengan pasti nomor telepon yang akan dihubungi nanti. Terkadang ada juga sejumlah pelanggan yang kurang paham, dan salah memutar nomor call center atau nomor bantuan operator. Berikut ini cara untuk melakukan pengecekan nomor Telkomsel dengan bantuan operator:

1. Kalau anda sedang berada di luar negeri atau terkena roaming bisa menghubungi nomor +628110000333 dari ponsel. Roaming artinya ialah penggunaan perangkat seluler pelanggan, yang berasal di luar jangkauan jaringan rumah atau negara asal mereka.

2. Call center atau pelayanan pelanggan yang bisa dihubungi selama 24 jam, uakni 133 dan 188. Anda hanya mengetikkan nomor ini pada ponsel, kemudian tunggu sesaat hingga telepon terhubung dengan operator atau customer service Untuk para pengguna Kartu Halo hubungi 133, layanan ini gratis. Tetapi, bagi pelanggan lainnya seperti simPATI, Kartu AS dan Loop layanan call center 188 akan dikenakan biaya sesuai kebijakan dari perusahaan tersebut.

3. Layanan ini juga diakses dengan tarif lokal PSTN. Anda bisa menghubungi call center nasional ke nomor 08071811811. Kalau kebetulan anda lupa membawa ponsel yang isinya kartu chip Telkomsel, anda juga bisa menghubungi layanan operator tersebut dari nomor provider lain, misalnya dari nomor XL.

Cek Nomor Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Mudah
Dan cara yang terakhir untuk melakukan pengecekan nomor, Ialah cek nomor Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini bisa anda dapatkan langsung dari website resmi Telkomsel, misalnya seperti yang sudah disebutkan di atas. Aplikasi MyTelkomsel pun juga sudah dipakai oleh semua pengguna kartu Telkomsel saat ini, Misalnya Kartu Halo (pascabayar), simPATI, Kartu AS, dan Loop.

Fitur-fitur aplikasi ini sudah terbilang sangat lengkap. Anda dapat menemukan fitur pengecekan dasar misalnya mengecek sisa pulsa, masa aktif nomor kartu, sisa dan masa aktif kuota internet atau paket data yang anda miliki. Dan juga ada fitur transfer pulsa, bahkan transfer sisa kuota internet. Syaratnya jika anda ingin menggunakan aplikasi MyTelkomsel anda harus men-downloadnya.

Kelebihan lain dari aplikasi MyTelkomsel ini ialah anda juga bisa menggunakan atau mendaftarkan nomor Telkomsel lain (lebih dari satu nomor), juga melakukan pengecekan tanpa harus login atau logout dari nomor pertama.

Dalam hal ini angat mudah dalam melakukan pengecekan. Setelah login pertama, anda juga bisa memilih informasi yang anda butuhkan. Kemudian tampilan pada layar juga meliputi tanda home, setting, 4G LTE, dan logout. Anda dapat mencobanya klik satu-satu dan langsung telusur sendiri.

Berikut adalah cara pengecekan dari berbagai macam fitur yang ada pada aplikasi MyTelkomsel:

1. Daftarkan nomor Telkomsel anda atau akun media sosial misalnya Facebook dan Twitter.
2. Jika anda berhasil mendaftar, kemudian segera login.
3. Kemudian pada tampilan layar akan ada informasi tentang fitur yang bisa anda pilih.
4. Jika anda menemukan informasi yang ingin diketahui, langsung klik saja. Misalnya, anda pilih keterangan mengetahui nomor kartu Telkomsel yang sedang anda gunakan saat ini.
5. Kemudian tunggu sesaat, maka informasi akan muncul.

Bagaimana menurut anda? sangat mudah bukan untuk melakukan pengecekan nomor Telkomsel dengan tiga cara yang kami rangkum diatas? Anda tidak perlu khawatir lagi, Kalau sewaktu-waktu anda lupa dengan nomor sendiri. Selamat mencoba!