Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang

Melacak sebuah HP yang hilang bisa dibilang susah-susah gampang. Terlebih jika HP tersebut tidak memiliki fitur pelacakan, maka kecil kemungkinan kamu bisa menemukannya. Jika HP tersebut dicuri, biasanya si pencuri akan mematikan HP supaya tidak mudah ditemukan. Maka dari itu kamu harus mempersiapkannya sebelum semua itu terjadi.

Namun jika HP yang kamu memiliki adalah smartphone Xiaomi, maka jangan khawatir dulu, karena Xiaomi menyediakan fitur pelacakan yang bisa membantu kamu untuk menemukan HP kamu jika sewaktu-waktu hilang. Untuk itu, kali ini saya akan bahas bagaimana cara untuk melacak HP Xiaomi yang hilang.
Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang

Cara Lengkap Melacak HP Xiaomi yang Hilang


Sebelum HP kamu benar-benar hilang maka sebaiknya kamu mempersiapkan segala halnya supaya kelak kamu bisa menemukan HP kesayangan kamu yang hilang. Berikut langkah-langkah untuk mempersiapkan HP kamu agar mudah ditemukan dengan menggunakan fitur Find Device di Xiaomi.

1. Buat akun Mi, jika sudah memiliki akun Mi, lanjut ke tahap berikutnya.

2. Mengaktifkan fitur Find Device dengan cara pergi ke menu Settings, lalu pilih dan sentuh Mi Account, selanjutnya pilih dan sentuh Mi Cloud.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.
cara melacak hp xiaomi yang hilang dalam keadaan mati

Sekarang kamu coba mempraktikannya seolah-olah kamu bingung mencari HP kamu. Maka kamu harus melakukan beberapa langkah seperti berikut ini.

1. Silahkan kunjungi situs https://i.mi.com melalui browser di PC kamu.
cara melacak hp xiaomi dalam keadaan mati
2. Kemudian klik Sign in with Mi Account. Silahkan login menggunakan akun Mi kamu.

3. Selanjuntya pilih dan klik Find device.
cara melacak hp xiaomi yang hilang dalam keadaan offline
4. Maka secara otomatis akan muncul peta yang menunjukkan lokasi HP Xiaomi kamu berada. Jika terdapat lebih dari satu perangkat yang terhubung dengan akun Mi kamu, silahkan pilih salah satu dari beberapa perangkat tersebut. Lokasi HP Xiaomi kamu akan tampak di peta walau dalam keadaan aktif (Online) atau dalam keadaan mati (Offline).
cara melacak hp xiaomi yg hilang dalam keadaan mati
5. Jika kamu perhatikan pada bagian bawah peta, maka kamu akan melihat beberapa menu diantaranya Located, noise, lost mode dan wipe device seperti gambar di bawah ini.
cara melacak hp xiaomi yang hilang dengan mi account
Noise: Dengan menu ini kamu bisa membunyikan alarm dari jarak jauh, caranya dengan klik menu Noise, lalu klik Noise lagi.

Wipe device: Jika kamu khawatir data kamu disalahgunakan oleh orang lain, kamu bisa menggunakan menu ini untuk menghapus semua data yang ada di xiaomi kamu yang hilang.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu. Selamat mencoba!