Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9

Di zaman modern yang serba canggih seperti sekarang ini, seri Galaxy Note selalu hadir dan tentunya menyasar pada kaum eksekutif sebagai tujuan utamanya. Maka ga' heran jika para penggunanya kebanyakan dari kalangan atas, misalnya para manager dan petinggi-petinggi perusahaan, bahkan para Artis-artis terkenal.

Namun untuk saat ini, Samsung akan menyasar pada kaum millenials tua, yakni dengan melalui Samsung Galaxy Note 9 yang akan hadir ditengah-tengah masyarakat. Bagi mereka yang sudah matang dan telah bekerja dan memiliki penghasilan yang mempuni, diselah-selah waktu luang biasanya mereka menyisihkan waktu untuk mencari hiburan salah satunya adalah dengan bermain game sebagai penghilang penat maka Samsung Galaxy Note 9 sangat cocok.

Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy Note 9 telah dirilis pada hari kamis, 9 Agustus 2018 di New York. Dan yang paling serunya, pada seri Galaxy Note ini merupakan Android pertama yang dapat memainkan game Fortnite.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9



Menurut keterangan dari pihak Samsung sendiri menjelaskan bahwa Samsung Galaxy Note 9 merupakan smartphone yang mempunyai performa gaming di pasaran terbaik saat ini. walaupun merupakan salah satu smartphone yang bagus buat gaming, Galaxy Note 9 juga tidak akan meninggalkan karakteristiknya yakni sebagai salah satu seri Samsung Galaxy Note yang super canggih, yang bisa digunakan untuk bekerja dalam urusan kantor. Contohnya, presentasi efektif dengan S Pen.

Lalu apa aja spesifikasi Samsung Galaxy Note 9, ko' bisa jadi andalan para millenials tua yang seneng gaming dan diklaim telah menjadi saingan berat iPhone? langsung saja kita simak dibawah ini.


1. Spesifikasi dapur pacu Samsung Galaxy Note 9


Samsung Galaxy Note 9 telah menggunakan Prosesor Snapdragon 845 atau Exynos 9810, dan ini tergantung pada negara tempat dimana dipasarkannya. Kemudian, smartphone ini juga mempunyai RAM dan ROM yang cukup besar, dan tergantung dari jenisnya.

Samsung Galaxy Note 9 sendiri mempunyai RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Namun pada jenis lain ada pula yang jauh lebih tinggi, yakni hingga mencapai RAM 8 GM dengan ROM 512 GB. Dan juga untuk seri ini sudah mendukung microSD yang kapasitasnya mencapai 512 GB. Sudah dipastikan bagi para gamers smartphone ini benar-benar menjadi angin segar.

Kemudian untuk Stabilitas gaming untuk Samsung Galaxy Note 9 sudah dipastikan meningkat 40%. Karena smartphone ini sudah dilengkapi dengan software cooling system dan AI core. Maka dengan adanya 2 software ini, maka pengalaman gaming para penggunanya ga' akan menemukan masalah karena overheat ataupun gangguan pada frame per second. Jadi hal inilah yang membuat Samsung saat ini sangat optimis dan percaya diri untuk bekerjasama dengan Fortnite.


2. Kamera jempolan, kualitasnya sangat menakjubkan


Jika dilihat dari segi kamera, Samsung Galaxy Note 9 telah menngunakan AI yang dapat mendeteksi 20 0bjek. Kalau misalanya anda menjepret sesuatu, maka AI akan menghasilkan jepretan tersebut menjadi jauh lebih hidup.

Kemudian Samsung Galaxy Note 9 ini juga telah menggunakan dual rear kamera yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP. Sudah pasti hal ini dapat memberi efek bokeh pada potret gambar yang akan di ambil. Dan ada pula front camera yang memiliki resolusi 8 MP dan auto fokus.


3. Layarnya lebih jernih, kapasitas baterainya jumbo


Jika dilihat dari aspek layar, sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan dengan para pendahulunya, Kalau Samsung Galaxy Note 8. Layarnya juga sama memiliki jenis Super Amoled dan berukuran 6,4 inci, dan resolusi QHD (2960 X 1440 pixel) dan rasionya sendiri ialah 18.5 : 9.

Maka perbedaannya terletak pada kerapatan layarnya saja. Memang harus diakui jika kerapatan layar Samsung Galaxy Note 9 yang 516 ppi nyatanya masih kalah dari pendahulunya yang mempunyai kerapatan layar hingga mencapai 521 ppi.

Dan hebatnya, Samsung Galaxy Note 9 ini sudah memakai OS Android 8.1 Oreo. Sudah pasti, ini perbedaannya jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 8, yang menggunakan OS Android 7.1 Nougat. Dan hebatnya lagi, untuk kapasitas baterai dari seri ini patut diacungi jempol.

Untuk kapasitas yang dimilikinya sangatlah besar, ialah 4000 mAh dengan menggunakan fitur fast charging. Buat anda yang keranjingan main Fortnite, gak usah resah dengan smartphone yang biasanya cepat lowbat dan lama nge-charge-nya kalau anda menggunakan Samsung Galaxy Note 9 ini, anda akan aman.


4. Pilihan warna yang lebih menawan


Dihitung sudah tersedia total ada 4 varian warna yang berbeda, adalah Ocean Blue (US), Lavender Purple (US), Midnight Back (Global), dan Metallic Copper (Global). Kemudian untuk harga Samsung Galaxy Note 9 di Indonesia adalah Rp 13.499.000 (RAM 6 GB / ROM 128 GB) atau Rp 17.999.000 (RAM 8 GB / ROM 512 GB).

Saya yakin, gak hanya millenials tua, Samsung Galaxy Note 9 juga cucok banget dipake oleh millenials muda. Karena Smartphone ini sangat membantu buat nemenin kamu jika ada tugas sekolah ataupun kuliah. Karena pada akhirnya, Samsung Galaxy Note 9 sangat keren abis dapat digunakan disemua kalangan, dan tentunya yang mampu beli yah.

Demikian Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9, terimakasih sudah berkunjung di blog kami semoga bermanfaat.