Cara Mengubah Kuota Chat dan Social Media Menjadi Kuota Flash Telkomsel

Cara Mengubah Kuota Chat dan Social Media Menjadi Kuota Flash Telkomsel

Bagi para pengguna Telkomsel pastinya semua sudah mengetahui bahwa ada kategori paket baru yang tampak pada daftar saat hendak mengecek kuota baik dari SMS 3636 maupun mlalui aplikasi MyTelkomsel yakni bernama chat & social media. Bahwasanya kuota tersebut bukanlah sebuah kuota terbaru yang diberikan oleh Telkomsel, melainkan kuota chat dan social media yakni merupakan tranformasi dari paket chat FB BBM dan Social Max yang telah digabungkan menjadi satu nama. Kuota chat dan social media ini bisa anda gunakan untuk mengakses aplikasi Facebook Messenger, BBM (Blckberry Messenger), Whtasapp, serta Line. Dan pastinya kuota ini lumayan bermanfaat bagi kalian yang suka mengakses aplikasi-aplikasi tersebut, sebab harga paketnya memang lebih murah kalau di bandingkan dengan paket flash biasa.

Lalu bagaimana jika kalian saat ini mempunyai kuota chat dan social media tersebut namun anda ingin merubahnya karena hal lain, mungkin karna tidak terpakai atau hal lainnya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengubah kuota chat & social media Telkomsel menjadi kuota flash lengkap dengan URL bug. Supaya nantinya kuota chat dan social media menjadi lebih bermanfaat lagi karena dapat digunakan untuk internetan di semua aplikasi online misalnya Streaming Youtube, browsing, maupun untuk download file besar.

Cara Mengubah Kuota Chat dan Social Media Menjadi Kuota Flash Telkomsel


Untuk mengubah kuota chat & social media Telkomsel, saya merekomendasikan agar anda menggunakan aplikasi Anonytun, sebab selain gak membutuhkan akun SSH cara settingnyapun gak terlalu ribet. Yang penting, URL bug yang dipakai aktif dan support di TKP / daerah kalian masing-masing. Langsung saja dibawah ini adalah cara mengubah kuota chat dan social media Telkomsel menjadi kuota flash.

Pertama kita akan menggunakan Anonytun, silahkan kalian mengunduh Anonytun langsung dari Play Store 

1. Setelah berhasil terinstall, anda dapat langsung menjalankan Anonytunnya. Pada halaman awal buka pengaturan Stealth Settings lalu atur seperti di bawah ini :

  • Stealth Tunnel VPN : ON (agar kalian bisa meng-custom pengaturan lainnya)
  • Connection Protocol : SSL (koneksi aman)
  • Connection Port : 443
  • Advanced SSL Setting : ON

Cara Mengubah Kuota Chat dan Social Media Menjadi Kuota Flash Telkomsel

2. Kemudian, tap tombol EDIT SSL SETTINGS langsung ceklis semua True SSL (Anti DPI) dan Spoof Host:Port. Untuk kolom Spoof Host : ini gunanya untuk memasukan URL bug kuota chat & social media Telkomsel. Silahkan lihat dibawah ini untuk URL bug yang masih aktif.

  • www.whatsapp.com
  • whatsapp.com
  • v.whatsapp.com
  • www.facebook.co.id
  • m.facebook.co.id
  • www.facebook.com
  • m.facebook.com
  • line.me

Lalu kemudian anda coba satu-persatu list URL bug nya sampai mendapatkan yang memang konek dan work memotong kuota chat dan social media. Sebab seperti yang saya tuturkan di atas, pada bawah URL bug bisa berbeda sesuai daerah masing - masing.

Selanjutnya ialah kolom Spoof Port silahkan input port yang sama dengan langkah nomor 1 yakni 443.

Cara Mengubah Kuota Chat dan Social Media Menjadi Kuota Flash Telkomsel

3. Kalau sudah, pilihlah tombol Save untuk menyimpan pengaturan kemudian kembali ke halaman awal Anonytun.

4. Tap tombol CONNECT untuk menyambungkan Anonytun ke server kuota chat dan social media tersebut. Kemudian tunggu sampai Anonytun tersambung atau konek.

Dan kalau Anonytun sudah konek, tandanya adalah terdapat 2 icon Anonytun / icon kunci di statusbar ponsel anda. Setelah terhubung, anda dapat langsung mencobanya untuk mengakses internet.

Dan bagaimana jika Anonytun gak bisa konek, silahkan anda customasi pada pengaturannya sperti mengubah port ke 80 / 8080 atau dengan melakukan ON OFF data ponsel terlebih dahulu.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Mengubah Kuota Chat dan Social Media Menjadi Kuota Flash Telkomsel. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi dan pengetahuan baru untuk anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.