Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp

Ada fitur WhatsApp yang pasti sudah tidak terlihat asoing lagi bagi beberapa pengguna. Fitur tersebut adalah WhatsApp akan memberitahu jika penggunaka lain sedenag terhubung dengan memperlihatkan indikator "Online" didalam ruang obrolan.
Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp
sebaliknya, pengguna lain juga bisa melihat kita jika sednag online. Status online tersebut akan terlihat dalam ruang obrolan

Ada juga fitur "Last seen" atau yang sering biasanya "Terakhir kali terlihat" yang memungkinkan kalian melihat kapan terakhir pengguna lain online.

begitu juga pengguna lain, dapat melihat kapan terakhir kita online. Pemberitrahuan ini akan terlihat jika kita membuka ruang obrolan pengguna lain.

Untuk beberapa alasan, banyak pengguna yang ingin status tersebut dihilangkan. Untuk mengatasi hal tersebut, kali ini kami akan membahas dan memberikan tutorial cara mengilangkan status online di WA.

2 Cara Mneghilangkan Status Online di WhatsApp

Cara ini tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga atau akses root. ini hanya akan mengandalkan pengaturan di aplikasi WhatsApp itu sendiri, dan beberapa trik lainnya agar status online tetap tersembunyi.

Cara Pertama


  • Buka aplikasi whatsapp
  • Lalu tap ikon titik tiga dibagian pojok kanan atas
Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp
  • Setelah itu tap bacaan "Setelan" untuk masuk ke menu pengaturan Whatsapp
  • Jika sudah masuk ke menu pengaturan, tab bacaan "Akun"
Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp
  • Selanjutnya, tap bacaan "Privasi" untuk masuk ke pengaturan privasi
  • Didalam menu tersebut, kalian akan melihat banyak opsi. Langsung saja tap bacaan "Terakhir dilihat" dan pilih opsi "Tidak Ada"
Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp
  • Dengan begitu, pengguna lain tidak akan bisa melihat status "Online" dan status "Terakhir Dilihat". Tetapi sayang nya, status Online hanya tidak muncul jika kalian sudah berhenti menggunakan aplikasi, dan status tersebut akan kembali muncul jika kalian akan menggunakan aplikasi kembali. Untuk mengatasinya, kalian bisa menggunakan cara kedua.

Cara Kedua

Cara kedua ini sangat berguna jika kalian tidak ingin memunculkan status online pada teman. Tetapi, disisi kalian harus membalas pesan dari pengguna lain secara cepat.

  • Jika ada pesan masuk, dan kalian harus membalas secepatnya, tetapi tidak ingin memunculkan status online, jangan terlalu terburu-buru untuk membuka pesan tersebut.
  • Agar status online tidak muncul, yang harus kalian lakukan adalah menyalakan “Mode Pesawat” terlebih dahulu sebelum membuka pesan
  • Kemudian, buka WhatsApp seperti biasa
  • Lalu buka ruang obrolan orang yang ingin kalian balas pesannya. Lalu balas pesan tersebut.
  • Jika sudah dibalas, keluar dari aplikasi WhatsApp
  • Setelah itu, matikan “Mode Pesawat” dan pesan kalian akan terkirim jika data seluler sudah menyala.

Sebenarnya, cara terssebut masih dapat memunculkan status Online. Tetapi, status tersebut hanya akan muncul dalam waktu yang singkat. Lagipula, tidak mungkin ada orang yang akan memantau setiap saat untuk mengecek status online kalian. Orang tersebut pun tidak akan tahu kapan kalian terakhir menggunakan aplikasi whatsapp kerena fitur tersebut sudah dimatikan sebelumnya dicara yang pertama.

Itulah cara menonaktifkan fitur "Online" di WhatsApp. Semoga bermanfaat!