Cara Mereset Ulang Xiaomi Lupa Kunci (sandi, Password)

Cara Mereset Ulang Xiaomi Lupa Kunci (sandi, Password)

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai cara mereset ulang HP Xiaomi agar kembali menjadi seperti pertama kali kalian beli, atau biasa dikatakan kembali ke pengaturan pabrikan, caranya cukup gampang dan gak memerlukan banyak waktu. Kalian juga gak perlu melakukan flash dengan mengganti firmware aslinya dan cara ini telah terbukti 100% berhasil. Sebelum kalian melakukan reset HP Xiaomi ada baiknya kalian terlebih dahulu mnegetahui manfaat dan dampaknya kalau smartphone Xiaomi kalian di reset.

Apa saja permasalahan yang dapat di atasi kalau kalian mereset Xiaomi, jika kalian mereset maka dapat mengatasi permasalahan pada software smartpone misalnya: Xiaomi lemot, sering muncul pesan aplikasi error pada layar Xiaomi, mengatasi Xiaomi gak dapat akses internet, mengalami botloop sebab salah instal aplikasi dan game, atau yang lainnya.

Perlu diperhatikan bahwa melakukan reset pada Xiaomi bisa menghapus semua aplikasi dan Game yang telah terinstall, menghapus foto, music, video, dan data pengguna yang tersimpan di memori internal Xiaomi kalian. Kecuali data yang tersimpan di memori eksternal atau data yang tersimpan di server aplikasi gak akan terhapus.

Nah disini sebelum kalian memutuskan untuk mereset kaliandapat alangkah baiknya kalian baca dulu HP Xiaomi Asli Dibuat Dari Negara Mana?, sebab kalau. HP Xiaomi kalian palsu tentu cara ini gak akan berhasil. Maka kalian pastikan smartphone yang kalian gunakan adalah barang ori, kalau sudah maka backup semua file atau data penting ke memori eksternal. Kalau memori eksternal kalian penuh, kalian dapat memindahkannya ke PC/ Laptop/ Komputer.

Cara Mereset Xiaomi Yang Benar!

1 Melalui Menu Pengaturan

Kalau kalian pengen mereset smartphone Xiaomi lewat menu Pengaturan, maka silahkan kalian ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Pertama pastikan smartphone kalian berada dalam keadaan hidup dan juga usahakan HP Xiaomi kalian mempunyai baterai minimum 50% ini bertujuan untuk berjaga-jaga agar prosesnya berjalan dengan aman.
  • Lalu kalian ikuti instruksi untuk melakukan reset pada HP Xiaomi kalian dengan membuka menu Pengaturan > Cadangkan & Setel Ulang > Kembalikan ke Setelan Pabrik.
  • Kalau pilihan kalian sudah mantap, maka silahkan klik OKE kalau muncul notifikasi, lalu kalian tunggu hingga beberapa waktu maka Xiaomi kalian sedang melalukan proses pembersihan.
  • Selamat! Kini HP Xiaomi kalian sudah kembali ke semula seperti baru lagi dan akan serasa seperti pada saat pertama kali membeli.

2 Mereset Pakai Kode Rahasia Xiaomi

Disini juga Xiaomi telah menyiapkan kode rahasia yang dapat digunakan untuk berbagai macam hal demi mempermudah Xiaomi Lovers. Kode rahasia ini salah satu yang dapat digunakan untuk melakukan reset *#*#7780#*#* pada dial Xiaomi. Kalau muncul notifikasi kalian pilih YES saja maka smartphone Xiaomi kalian akan segera melakukan pembersihan, tunggu beberapa saat hingga HP kalian hidup kembali.

Kemudian bagaimana jika tidak bisa membuka kunci? misal kalian lupa pola kunci Xiaomi dan bingung sebab gak dapat masuk ke menu Pengaturan untuk melakukan reset? Nah caranya untuk memecahkan masalah tersebutlah silahkan ikuti langkah di bawah ini.

3 Hard Reset dan Factory Reset

Cara ini dipakai jika kalian lupa membuka kunci HP Xiaomi sehingga kalia gak bisa membuka menu Pengaturan untuk melakukan reset. Berikut ini caranya:
  • Pertama pastikan smartphone kalian berada dalam keadaan hidup dan usahakan HP Xiaomi mempunyai baterai minimum 50% ini bertujuan untuk berjaga-jaga. Lalu silahkan kalian matikan Xiaomi kalian.
  • Lalu tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan hingga muncul dilayar logo Xiaomi atau tekan dan tahan Volume atas + Tombol Power secara bersamaan hingga muncul dilayar logo Xiaomi.
  • Kemudian jika logo Xiaomi sudah muncul di layar maka lepaskan semua tombol yang ditekan tadi. Tunggu hingga beberapa saat, maka Xiaomi akan masuk ke menu recovery mode.
  • Kemudian setelah Xiaomi kalian berada di menu recovery mode, kalian Tekan tombol volume bawah kemudian pilih “wipe data factory reset”. Jika sudah berada pada “wipe data factory reset”, kalian Tekan tombol power untuk mereset
  • Dan kalian konfirmasi pilih “Yes” -- Deleta all user data. Kemudian pilih “Reboot Sytem Now”. Tunggu hingga proses restart Xiaomi kalian.
  • Dan selamat! kalian sudah berhasil mereset dengan cara Hard reset. Sekarang Xiaomi kalian telah menjadi seperti baru lagi Yeeahh....

Semua cara yang kami sampaikan di atas cukup efektif untuk mengembalikan setelan/ pengaturan Xiaomi ke pengaturan pabrik. Nah kelebihan cara di atas yaitu kalian gak perlu melakukan flash ulang. Kalian dapt memilih salah satu yang kalian anggap gampang saja.

Perlu kalian ketahui, bahwa cara di atas berlaku untuk semua tipe HP Xiaomi misalnya Xiaomi Redmi Note 3 4 5, Xiaomi Mi 5 6 7, Xiaomi Redmi 3 4 5, dan produk Xiaomi lainnya.

Mungkin itu saja informasi dari kami mengenai Cara Mereset Ulang Xiaomi Lupa Kunci (sandi, Password) tanpa root, dan tanpa aplikasi apapun. Bagi juga pengetahuan ini ke teman atau saudara kalian yang ingin mereset HP kesayangannya. Semoga bermanfaat.