Layar Sentuh Kurang Sensitif? Berikut Cara Mengatasinya

Layar Sentuh Kurang Sensitif? Berikut Cara Mengatasinya

Saat ini semua orang tentu ingin memiliki smartphone, apalagi smartphone keluaran terbaru. Sebab menggunakan smartphone sungguh sangat menyenangkan, Akan tetapi jika salah satu komponen ada yang bermasalah di dalamnya tentu akan membuat kita pusing untuk memikirkannya, misalnya touchscreen yang bermasalah. Kalau kalian mengalami permasalahan tersebut mungkin kalian langsung menanyakanya langsung ketukang servis HP, Jadi pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang cara mengatasi touchscreen yang tidak sensitif. Disini sebenarnya penggunaan layar sentuh atau toucscreen sangatlah rawan kalau kita menggunakanya terlalu berlebihan, contoh menekan dengan keras, lalu  menyimpan smartphone sembarangan sampai terkena air dan hal lain yang mungkin dapat menyebabkan touchscreen tidak responsif.

Langsung saja kami ingin berbagi infrormasi mengenai cara mengatasi layar sentuh yang tidak sensitif. Jadi untuk mengatasi permasalahan seperti ini memang kita pertama kita harus melakukanya dari yang paling mudah dahulu, seperti merestart smartphone, kalau masih bermasalah juga maka selanjutnya yang kalian lakukan adalah meringankan kinerja ram dengan cara menghapus aplikasi yang gak penting, jika masih bermasalah maka hal lain yang dapat kalian lakukan yaitu dengan melakukan reset factory, kalibrasi layar dan bisa saja kalian ganti touchscreenya. Untuk lebih jelasnya langsung saja kalian simak penjelasan dibawah ini.

Layar Sentuh Kurang Sensitif? Berikut Cara Mengatasinya


1. Cara yang pertama merestart Smartphone Android Anda

Layar Sentuh Kurang Sensitif? Berikut Cara Mengatasinya

Karna cara ini merupakan cara yang paling mudah dan juga banyak dilakukan karena dapat memecahkan beberapa macam maslah yang muncul pada smartphone android kalian. Nah hal ini dikarenakan dengan me restart smarphone android kalian, maka sistem yang bekerja pada smarphone kalian akan bekerja secara normal kembali. Maka dengan begitu kalian dapat menggunakan android kembali seperti biasanya.

2. Cara yang ke dua dengan Membersihkan dan Melegakan Memori RAM Android

Layar Sentuh Kurang Sensitif? Berikut Cara Mengatasinya

Karena cara ini merupakan hal yang bisa mempengaruhi layar sentuh yang gak sensitif yaitu pemakaian RAM yang sudah terisi penuh. Maka ini sebaiknya kalian harus sering memeriksa serta membersihkan memori RAM dari data-data yang gak kalian pakai atau data-data yang gak penting untuk kalian. Nah tentu kalian sudah menegtahuinya cara yang untuk membersihkan memori RAM tersebut dengan menggunakan aplikasi yaitu Smart Booster.

3. Cara yang ketiga dengan Meng-Kalibrasi Layar Smartphone Android

Layar Sentuh Kurang Sensitif? Berikut Cara Mengatasinya

Menggunakan cara ini kalian harus mengembalikan layar sentuh ke pengaturan semula, Nah ini dilakukan supaya sensitifitas dari smartphone kalian akan kembali seperti semula seperti kalian pertama kali membeli smarphone. Bagi pengguna smarphone android yang gak  dilengkapi dengan fitur kalibrasi, kalian bisa memakai aplikasi–aplikasi untuk meng- kalibrasi layar android kalian yang tentu sudah banyak berhamburan di Play Store kalian.

Mungkin itu saja informasi yang dapat kami sampaikan jika layar sentuh smartphone kalian tidak Sensitif. Baiklah semoga bermanfaat dan memberi kalian gambaran tentang cara mengatasi touchscreen tidak sensitif. Selamat mencoba terima kasih.