Trik Memaksimalkan WhatsApp Web

Trik Memaksimalkan WhatsApp Web

Saat ini, WA Web telah menjadi salah satu fitur WhatsApp yang sangat bermanfaat bagi para penggunanya. Sebab fitur tersebut memungkinkan para pengguna untuk mengakses WhatsApp via desktop dengan membukanya melalui browser.

Pada umumnya para pengguna biasanya cuma menggunakan WhatsApp hanya sebatas untuk mengirim chat, video atau foto sampai dokumen, hingga mengirimkan lokasi real-time. Namun sebenarnya, ada hal lainnya yang dapat dilakukan oleh para pengguna via WhatsApp.

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan trik WA Web yang seharusnya kalian tahu dan lakukan dengan mudah. Namun sebelumnya, kalian harus terlebih dahulu mengetahui cara menggunakan WhatsApp di desktop, seperti yang telah saya informasikan di atas.

Trik Memaksimalkan WhatsApp Web


1. Shortcuts WhatsApp Web

Trik Memaksimalkan WhatsApp Web

Pada WhatsApp versi Web, ada sejumlah shortcuts atau pintasan keyboard yang dapat digunakan. Akan tetapi, shortcuts ini cuma dapat dimanfaatkan untuk WhatsApp versi aplikasi untuk PC atau laptop, bukan versi browser. Berikut daftar shortcuts yang dapat digunakan:

  • Ctrl + N untuk memulai chat baru
  • Ctrl + Shift + ] untuk melihat chat selanjutnya
  • Ctrl + Shift + [ untuk melihat chat sebelumnya
  • Ctrl + E untuk archive chat
  • Ctrl + Shift + M untuk mute chat
  • Ctrl + Backspace untuk menghapus chat
  • Ctrl + Shift + U untuk menandai chat sebagai Unread
  • Ctrl + Shift + N untuk membuat grup baru
  • Ctrl + P untuk melihat status profil

2. Mencari Emoji dengan Keyboard

Trik Memaksimalkan WhatsApp Web


Jika selama ini, kalian mencari dan memilih emoji di WhatsApp selalu menekan tombol Emoji kemudian memilih emoji sesuai keinginan. Akan tetapi itu adalah “cara lawas” dan cukup menghabiskan waktu.

Kali ini sudah ada cara yang lebih cepat untuk mencari dan mengirimkan emoji. Caranya gampang banget, tinggal tekan tombol (: + key). Key di sini adalah dua huruf pertama dari emoji yang ingin kalian ungkapkan.

Trik Memaksimalkan WhatsApp Web

Sebagai contohnya, dengan menekan tombol :+sm, maka akan menampilkan emoji smile dan emoji lainnya yang berkaitan dengan itu. Kalau kalian sudah menemukan emoji yang diinginkan, maka tekan saja tombol Enter, maka emoji siap untuk langsung dikirimkan, gimana gaes gampang kan caranya.

3. Menggunakan Beberapa Akun WhatsApp di Desktop

Trik Memaksimalkan WhatsApp Web

Pada artikel sebelumnya, saya pernah memberikan cara untuk menjalankan dua akun WhatsApp di satu smartphone dengan WhatsApp Web. Jadi sekarang sudah ada trik lainnya yang memungkinkan kalian untuk menjalankan beberapa akun WhatsApp di desktop.

Caranya, adalah dengan menggunakan Mode Incognito atau menggunakan lebih dari satu browser. Maka, pada saat kalian login di browser Google Chrome, maka kalian dapat login ke akun lainnya jika mengakses WhatsApp di browser Firefox, Microsoft Edge, Opera, dan lainnya. Ok semoga bermanfaat ya teman-teman, terimakasih..!