Cara Membuat Link WhatsApp Agar Bisa Langsung Chat Tanpa Save Nomor

Kini pengguna WhatsApp dimudahkan dengan adanya fitur link yang berguna untuk melakukan chat secara pribadi tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu. Mungkin sebagian dari pengguna bingung apa itu link WA, berikut penjelasannya.

Link WA merupakan fitur yang disediakan oleh WhatsApp untuk penggunanya supaya lebih mudah melakukan chat tanpa harus menyimpan nomor orang tersebut. Jadi dengan adanya fitur ini, pengguna hanya perlu mengklik link yang didapatkan dan selanjutnya akan langsung diarahkan ke chat pribadi dengan orang yang bersangkutan.

Umumnya link WA dipakai oleh online shop yang ada di FB dan juga IG. Jadi dengan begitu pembeli tidak perlu menyimpan nomor dan cukup dengan mengklik link tersebut.

Cara Membuat Link WhatsApp

Bagaimana Cara Membuat Link WhatsApp?


Langkah pertama, kunjungi tautan ini "https://wa.me/" Selanjutnya isi dengan nomor telepon yang akan disambungkan memakai format internasional yaitu dengan cara menghilangkan angka nol, strip atau tanda kurung. Perhatikan contoh berikut ini:

Benar: https://wa.me/6281344438666

Salah: https://wa.me/+62-0813-4443-8666

Selain cara diatas, Anda juga bisa menggunakan cara yang lebih praktis untuk membuat pesan dengan WA link. Anda cukup kunjungi link "https://wa.me/nomorteleponwhatsapp/?text=teksberkodeurl"

Silahkan isi "nomorteleponwhatsapp" dengan nomor telepon berformat internasional dan juga "teksberkodeURL" yang diisi dengan pesan berkode URL. Coba perhatikan contoh berikut ini:

Pakai: https://wa.me/6281355538777?text=Saya%20tertarik%20dengan%20motor%20Anda%20yang%20dijual

Sedangkan, untuk membuat link WA dengan pesan yang sudah terisi dapat memakai link 'https://wa.me/?text=teksberkodeurl'. Perhatikan contoh berikut ini:

https://wa.me/?text=Saya%20ingin%20bertanya%20tentang%20toko%20yang%20dijual

Baca juga:

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!