[LUCU] Full Time Bisnis Online ditanya: "Kerja Apa Mas?" Jawaban Kamu?

Saya kali ini ingin share ringan aja tentang kebingungan saya ketika di tanya sama orang-orang disekitar terutama orang-orang tua:  "kerja apa sekarang?". Apalagi jika tinggal di dusun atau desa, tentu perlu penjelasan yang lebih agak panjang.

Di KTP juga nulis status pekerjaan apa ya?? Blogger?, Pebisnis Online? Publisher? Wiraswasta? atau apa? sekarang sih tertulis "Belum/Tidak Bekerja". lol: lol

Setelah tanya teman teman imers dan blogger kemudian browsing di google, ternyata bener,,, ada cerita cerita lucu,,,ketika kamu sudah full time bisnis online, tanpa punya pekerjaan offline (hahaha ternyata g sendirian bingungnya), ada yang cerita gini:

1. ane suka bingung kalau ditanya sama orang terutama sama orang-orang tua,,., kerja dimana?? sudah kerja apa belum??? pernah bilang jadi publisher/blogger, ga ngerti;, bilang nyari duit di internet;.. eh malah dikira punya warnet :lol::lol:
alhasil sekarang klo ditanya ma org cuma bilang, gw masih kuliah.

2. pernah ditanya sama tetangga, gw jawab 'kerja dikamar'! eh dia nyangkanya gw pelihara babi ngepet
nah ada temen2 yang nanya 'sekarang gawe dimana?' truz gw jawab 'kagak gawe, malez jadi kuli pabrik lagi, mending ngeBlog dapet dollar'
eh, temen2 gw malah jawab begini 'awas, rumah sakit jiwa udah ga nrima orang gila baru!'

maka na ane sekarang klo di tanya gawean cuma bisa bilang "blom kerja", lebih simple jawabnya

mo jawab lum gawe, tar malah bingung dia-nya.. pengangguran tapi bisa makan, bisa bayar kontrakan, bisa beli rokok 2 bungkus tiap hari.. eh, giliran dijawab, kaga ngeh ngeh?

3. ane malah dah nggak kuliah, udah punya keluarga.. sehingga orang banyak yang bingung... nih orang kagak kerja, kok dapurnya nyala mulu.... :senyum:

4. Tergantung siapa yang nanya, kalo sekiranya tu orang elit dan berpendidikan gw jawab "online publishing" kalo orang awam dijawab "jualan di internet" tapi kalo ada preman nanya gw jawab "ampun bang, sumpah kagak bawa apa2.. periksa aja kalo kagak percaya"

5. Saat ini saya bekerja jarak jauh dengan Paman Google yang ada di Amerika Serikat. Mereka biasanya rutin ngirim kerjaan nya via pos dan biasa dibayar via Western Union:lol::lol: trus klo ditanya.. kok ga pernah ke kantor? kantorku ya dirumah..

6. Dulu pas mw ngelamar perempuan buat nikah ditanya kerjaan sama mertua, Klw gw sih simple jawabnya sebagai freelance writer, adsense publisher and internet marketer ! kerjaannya ya nongkrong di depan PC yang terkoneksi ke internet. Alhamdulillah bisa mencari uang dari situ, dan akhirnya anaknya bisa saya nikahin deh :D !!

7. Ini dia pertanyaan yang bkn gue ditolak mentah2 waktu ngelamar cewek....dikiranya gue bisnis narkoba, pelihara tuyul atau apalah padahal tu cewek lulusan Teknik informatika S1 pulak, orang tuanya gak dong2 dgn pekerjaan ane. katanya masa depan gak jelas dan nggak kerja lagi,, (nggak kantoran )

8. Pernah pertama kali dapet surat payment dari US dikira Pacar ane Bule..:lol::lol::pusing::pusing:
Trus waktu dah cair ditanya dapat kiriman uang dari pacarnya ya..tambah ngakak...:lol::lol::lol:
Terus ditanya kerja apaan Pacarnya....
Punya Berbei Ngepet ....:lol::lol::lol:

9. Ada juga yang di datengin tetangga satu RT disangka teroris, g bergaul di rumah terus, punya uang,,

Terima kasih untuk sumber cerita dan inspirasi: http://www.ads-id.com dan Salam Pejwan

Kalau Pengalaman kamu atau jawaban kamu apa??