Cara Convert JPG Ke PDF Dengan Sangat Mudah

Sekarang ini banyak sekali proses melamar pekerjaan dengan cara online yang salah satu prosesnya dengan mengirimkan file dalam berbagai file. Namun, bagaimana jika anda hanya mempunyai satu bentuk file saja sedangkan yang diminta dalam bentuk file lainnya. Misalnya saja yang diminta file dalam bentuk PDF sedangkan anda hanya punya file dalam bentuk JPG. Nah kali ini saya akan membahas mengenai cara convert JPG ke PDF dan sebaliknya. Kita mulai saja dengan konversi yang pertama, yaitu cara convert JPG ke PDF.

Cara Convert JPG Ke PDF Dengan Sangat Mudah


Cara Convert JPG Ke PDF


  1. Downloadlah software dari google yang bisa digunakan untuk mengconvert file JPG ke PDF. Biasanya bisa anda temukan dengan kata kunci ‘JPG images to PDF files’.
  2. Setelah berhasil mendownloadnya lakukanlah instalasi dengan cara mengklik dua kali pada file exe. dan kemudian ikutilah langkah-langkahnya sampai selesai.
  3. Saya anggap prosesnya sudah selesai dan beres. Sekarang lanjut ke cara convert JPG ke PDF
  4. Bukalah aplikasinya terlebih dahulu dengan mengklik double pada shortcutnya yang sudah ada di desktop komputer anda atau buka menu start, lalu pilih all program, lalu pilih Jpeg to PDF (saya menggunakan windows XP).
  5. Untuk memudahkan anda, di bagian Position and Streching biarkan saja sebagaimana adanya.
  6. Selamat mencobanya.


Cara Convert PDF Ke JPG


  1. Jika anda belum mempunyai softwarenya, bukalah link http://www.pdfjpg.com. Kliklah pada tombol Free Download untuk mulai mendownloadnya.
  2. Setelah proses mendownload selesai, lakukan proses instalasi dengan cara mengklik dua kali pada fil .exe dan ikutilah langkah-langkahnya hingga semua prosesnya selesai.
  3. Silahkan anda buka aplikasinya dengan cara melakukan double klik pada shortcut yang sudah ada di layar desktop anda atau bisa juga dengan membuka menu start, lalu pilih all program, lalu pilih PDF to JPG
  4. Nantinya akan pilihan konversi PDF ke dalam lima bentuk gambar yang ditawarkan. Yaitu PDF to TIF, PDF to JPG, PDF to BMP, PDF to GIF, dan PDF to PNG.
  5. Pilih tombol menu PDF to JPG (karena di sini saya membahas langkah mengubah file PDF ke bentuk gambar JPG) untuk melakukan proses di halaman selanjutnya.
  6. Prosesnya pun selesai


Nah, itulah tadi langkah dari saya yaitu cara convert JPG ke PDF untuk dapat mengubah file berektensi JPG ke dalam bentuk PDF dan sebaliknya. Nah, sedikit info, pada langkah cara convert PDF ke JPG, untuk mengkonversi file gambar ke dalam bentuk yang lainnya anda tinggal mengklik pada panah arah ke bawah yang terdapat pada bagian Output Format sehingga anda tidak usah repot-repot mengulangi semua langkahnya dari awal lagi. Selamat mencobanya.