7 Cara Mudah Mengganti Blackberry ID

Mungkin banyak dari anda yang bertanya-tanya, kenapa DP BBM atau gambar profil anda di handphone Blackberry yang sudah anda jual sama dengan DP BBM di handphone Blackberry yang baru saja anda beli? Tentu saja akan sama ketika kedua perangkat Blackberry yang sudah anda jual dan anda beli tersebut memakai atau menggunakan Blackberry ID yang sama atau bukan yang lain saat anda login di Blackberry Appword di handphone Blacberry anda. Mungkin banyak juga dari anda yang mengalami hal seperti di atas. Ada beberapa masalah lain yang akan muncul ketika kita masih menggunakan akun Blackberry ID di handphone Blackberry anda yang sudah anda jual untuk handphone Blackberry anda yang baru dibeli atau akun Blacberry ID yang sama dengan akun Blackberry ID yang lainnya. Misalnya saja kontak BBM anda yang bisa saja dihapus oleh pengguna lain yang menggunakan Blackberry ID yang tentunya sama. Hal tersebut bisa saja terjadi ketika anda mengganti handphone Blackberry anda dan menjual yang lama tanpa terlebih dahulu menghapus akun yang anda gunakan sebagai Blackberry ID di handphone Blackberry yang anda jual tersebut.

Nah, untuk itulah saya berbagi tips bagi anda yang belum tahu tentang cara mengganti Blackberry ID tersebut.

7 Cara Mudah Mengganti Blackberry ID

Cara Mengganti Blackberry ID Di hp BB


Salah satu cara mengganti Blackberry ID adalah denganmenginstal ulang atau wipe device perangkat Blackberry anda. Namun ada cara yang menurut saya lebih mudah yang bisa anda lakukan untuk mengganti akun Blackberry ID anda. Berikut di bawah iniadalah caranya.

  1. Bukalah menu options, pilihlah ‘device’, lalu kemudian pilihlah ‘application’, dan kemudian pilih ‘management’, dan lalu pilih ‘blackberry identity’.
  2. Kliklah pada blackberry identity, lalu pilihlah‘delete’
  3. Secara otomatis blackberry anda akan melakukan reboot, janganlah anda panik karena dengan demikian anda telah sukses menghapus data pada Blackberry ID yang tadinya tersimpan
  4. Setelah reboot selesai, bukalah Blackberry App World yang biasanya otomatis membuka setelah reboot
  5. Setelah anda berhasil, akan ada tampilan Login untuk masuk ke App Word pada handphone Blackberry anda
  6. Langkah selanjutnya, anda masukkan Account yang baru. Jika ingin membuat account anda yang baru, anda bisa melakukannya dengan cara mengklik pada link nya‘Create a Blackberry ID Learn More’
  7. Sudah selesai


Selamat. Sekarang anda sudah mahir mengganti Blackberry ID dan membuat Blackberry ID yang baru, serta Log Out dari App Word di handphone Blackberry anda dan bisa mengatasi masalah anda yang tidak bisa login ke App Word di handphone Blackberry anda dengan melakukan serangkaian langkah cara mengganti Blackberry ID di atas.

Sedikit tips, jika sudah melakukan langkah-langkah di atas namun tidak berhasil anda lakukan, anda bisa menginstal ulang OS Blackberry anda, namun jangan lupa untuk membackup data anda terlebih dahulu.

Nah, itulah tadi tips dari saya mengenai cara mengganti Blackberry ID di handphone blackberry anda.