Cara Menonaktifkan BBM

Kadangkala kita pengguna BBM akan merasakan batre yang cepat sekali habis pada smartphone kita. Ini adalah salah satu imbas dari aplikasi bbm dimana aplikasi tersebut memiliki kapasitas cukup besar serta yang terus berjalan di belakang layar. Bayangkan saja bila anda memiliki teman misalnya berjumlah 1000 orang. Diantara 1000 orang tersebut pasti setiap detiknya ada yang mengubah status, ganti display picture, broadcast, dll. Ini lah yang menyebabkan batre anda cepat sekali habis lho, nah kali ini caraseobali.com akan memberikan tips cara menonaktifkan BBM .

Cara Menonaktifkan BBM

Beberapa alasan orang ingin menonaktifkan BBM nya


Ada beragam alasan mereka ingin menonaktifkan bbm yang ada pada gadgetnya, Berikut adalah daftar alasannya :

  • Banyak kontak mereka yang melakukan broadcast message (biasa disingkat orang BC), memang BC adalah fitur yang sangat baik di bbm ini, namun sering disalah gunakan orang yaitu promosi produk, bc hal yang tidak penting, dan lain sebagainya. Jujur saya pun sering mendapatkan BC semacam itu dan saya langsung hapus kontak mereka karena kesalnya.
  • Menghemat batre yang sudah mulai low, ini sudah dijelaskan di paragraph pertama tadi ya jadi tidak perlu saya jelaskan lagi.
  • Kesal terhadap seseorang tapi enggan untuk menghapusnya.
  • Dan lain sebagainya.

Sebenarnya masih banyak alasan mereka ingin menonaktifkan aplikasi bbm pada ponsel yang dimilikinya, namun menurut saya 3 point diatas adalah alasan utamanya, setelah kita tau alasannya maka selanjutnya barulah penjelasan tutorial cara menonaktifkan bbm.

Cara Menonaktifkan BBM Dengan Mudah


BBM sekarang sudah ada di dua platform lho, android dan blackberry. Jadi terpaksa kami harus membuatkan dua tutorial yaitu pada android serta blackberry juga. 

1. Pada Ponsel Android Cara menonaktifkan bbm di android ini bisa bersifat sementara, jadi anda tidak perlu menghapus aplikasi bbm nya. Berikut adalah langkah langkahnya :

  1. Jangan perpanjang paket internet pada kartu seluler anda.
  2. Matikan koneksi internet pada gadget kalian, caranya masuk pengaturan - jaringan seluler - data seluler lalu pilih off, maka bbm anda pun akan ikut terputus.
  3. Jika dirasa cuma ingin menonaktifkan bbm nya saja sementara masih ingin android anda terhubung ke internet, silahkan masuk ke pengaturan - aplikasi - pilih BBM - lalu pilih paksa berhenti (force stop), maka aplikasi bbm anda akan tertutup. semua aktifitas bbm tidak akan anda terima lagi, jika ingin mengaktifkannya kembali ya tinggal buka saja aplikasi bbm di layar menu gadget anda.

2. Pada Ponsel Blackbery 

Cara menonaktifkan bbm di ponsel blackberry ini sedikit rumit sobat, karena bbm adalah aplikasi bawaan pada blackberry tidak dapat dihapus dan di utak atik semacamnya. Bila anda memang ingin menonaktifkan aplikasi ini maka Langkah nya hanya putuskan koneksi internet ponsel anda maka aplikasi bbm pun secara otomatis tidak akan aktif. Berikut caranya :

  1. Stop paket BIS (blackberry internet service) pada bb anda, untuk langkah cara stop paket ini berbeda beda setiap operator ya, jadi silahkan cari sendiri di google.
  2. Matikan koneksi data bb anda, caranya masuk ke pengaturan - konetifitas - hilangkan centang data celluler. Maka bb anda tidak terkoneksi internet dan secara otomatis bbm pun tidak dapat digunakan.

Mungkin hanya itu dulu yang dapat kami informasikan ke anda, semoga bermanfaat ya terimakasih.