Bagaimana Cara Buat Website Gratis Sendiri

Punya website saat ini sudah bukan lagi sesuatu yang mewah sebab setiap orang pasti memiliki website untuk membagikan informasi yang dimilikinya di dunia maya. Website ini ada beragam jenisnya mulai dari yang berbayar sampai yang gratis. Bagi para pemula di dunia web mungkin web yang berbasiskan gratis ini akan menjadi harapan pertamanya untuk memulai belajar lebih dalam tentang web dari desain template web, mengganti templatenya sampai membuat sebuah artikel konten pada website tersebut. Kemudian bagaimana cara buat website gratis sendiri? Caranya sangat mudah sekali dan ingat ini tidak akan membutuhkan biaya apapun dalam pengerjaannya sampai selesai. Untuk itu, artikel ini yang akan membahas cara membangun web yang gratis tapi bagus, sesuai yang anda pribadi harapkan dan inginkan bentuknya.



Cara Membuat Web Gratis Sendiri


Membuat web yang gratis bisa anda mulai dengan membangun blog. Kenapa? Karena pada dasarnya blog hampir mirip dengan website hanya saja aktifitas didalam blog lebih terbatas dari pada website. Namun blog ini gratis, cocok untuk para pemula yang ingin belajar lebih dalam tentang hal itu. Bagaimana cara buat website gratis sendiri ialah membuat blog karena itu adalah langkah awal yang baik. Kalau membuat blog yang gratis mudah sekali tidak ada syarat – syarat khusus hanya perlu mengisi kolom demi kolom data diri dan blog anda. Pelajari terlebih dahulu mengenai blog yang akan anda bikin lalu mulai isi kolom registrasi dengan data valid. Lakukan sesuai prosedur sampai selesai dan tunggu email aktivasi dari pihak blog gratis sebelum anda bisa menggunakannya.

Saya sarankan guynakanlah email gmail saat mendaftar, bila anda tidak memilikinya, silahkan baca cara membuat email gmail gratis, Kalau email konfirmasi sudah diaktifkan maka sekarang waktunya mengedit template dan segala yang perlu diubah. Tentang bagaimana cara buat website gratis sendiri akan segera selesai terjawab setelah langkah – langkah berikut ini. Pengubahan template ini hanyalah memilih template yang sudah disediakan secara gratis sesuai dengan tema dari blog atau web yang akan dibuat itu. Cocokkan dengan baik agar relevan satu sama lain antara isi dan tampilannya. Kalau anda punya sedikit modal, kalian bisa membeli template berbayar yang jauh lebih bagus dan banyak pilihannya. Hanya sekedar saran cara membangun web yang gratis tapi bagus namun tidak wajib. Langkah terakhir adalah isilah web gratis baru ini dengan berbagai artikel konten yang menarik sesuai tema web itu sendiri. Jangan pernah mengambil artikel konten dari web atau blog lain karena akan mudah terdeteksi. Buat seoriginal mungkin isiannya sehingga akan membuat pengunjung menyukai konten blog anda.

Demikian saja pembahasan bagaimana cara buat website gratis sendiri. Tentunya cara diatas mudah untuk dilakukan dan pelajari lebih lanjut mengenai blog atau web gratis ini supaya bisa bermanfaat kedepannya bagi anda sendiri.