Ini Cara Melacak Lokasi Seseorang Lewat Email, Ternyata Mudah!

Pernahkah kalian punya niatan untuk mengetahui keberadaan seseorang? Baik itu teman, pacar ataupun keberadaan smartphone kalian. Sekarang sudah tidak zaman lagi pergi ke dukun cuma ingin tahu dimana orang yang sedang kalian cari, kini zaman teknologi dimana kalian bisa melakukan itu dengan sedikit trik dan saya rasa ini lebih ekonomis dan efektif daripada kalian pergi ke dukun. Di era ini bisa dibilang zamannya teknologi. Berbagai hal bisa kita lakukan asalkan kita mau kreatif memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini.

Yups, maka dari itu saya menulis artikel ini buat kalian yang lagi galau cari seseorang atau smartphone yang hilang. Ini cara bagi saya sangat brilliant dan sederhana hanya perlu sedikit keahlian saja. Ok langsung saja berikut ini cara mengetahui posisi seseorang melalui google map.

Cara Mengetahui Posisi Seseorang Lewat Hp Android


Hal pertama sebelum melakukan bagaimana cara mengetahui posisi seseorang lewat sinyal hp, yaitu adanya smartphone atau ponsel (umumnya yang berbasis Android), interner pada HP dalam keadaan aktif, akun gmail aktif biasanya ketika kalian menggunakan Google Playstore, akun gmail akan selalu aktif dan juga mensetting smartphone kalian. Untuk lebih jelasnya ikuti tahapan-tahapan di bawah ini.

1. Buka menu pada smartphone kalian. Setelah itu klik dan masuk pada menu Google Settings.

cara melacak seseorang lewat gps

2. Lalu akan muncul beberapa menu silahkan cari menu Google atau umumnya langsung ke menu Security, lalu klik menu Security kemudian lihat submenu pada Android Device Manager. Pastikan submenu Remotely locate this device tercentang atau dalam keadaan ON (aktif). Tahapan tersebut tergantung tampilan pada smartphone kalian karena ada juga smartphone yang jika kita masuk ke Google settings maka langsung muncul menu Android Device Manager. Untuk lebih jelasnya, coba kalian lihat gambar di bawah ini. 

cara melacak lokasi seseorang lewat gps

Apabila tahapan di atas sudah kalian lakukan maka kalian sudah bersiaga jika sewaktu-waktu kalian ingin mengetahui keberadaan ponsel atau seseorang. Lantas apa yang harus dilakukan jika kalian ingin mengetahuinya sekarang? Berikut caranya:

1. Silahkan kalian kunjungi situs www.google.com/android/devicemanager, baik menggunakan ponsel. PC ataupun laptop.

2. Selanjutnya silahkan login dengan menggunakan alamat dan password gmail pada HP yang ingin kalian ketahui keberadaanya.

3. Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, langsung saja kalian pilih Terima.

cara melacak hp Android

4. Lalu akan muncul halaman yang menampakkan letak lokasi smartphone kalian yang disertai dengan munculnya pop up, dimana pada pop up tersebut terdapat beberapa fitur yang bisa kalian gunakan, diantaranya: 

  1. Rename this device, berguna untuk mengganti nama perangkat. Jika kalian lihat pada gambar di bawah, nama perangkat yang tertera adalah A28B.
  2. Locate devive, berguna untuk mengetahui lokasi terakhir dari keberadaan perangkat kalian.
  3. Ring (Ring this device), berguna untuk membuat perangkat/ponsel kalian berdering.
  4. Set up Lock & Erase, berguna untuk mengunci dan menghapus semua data pada perangkat/ponsel kalian. Ini bisa kalian gunakan untuk mengantisipasi supaya semua data pada perangkat tersebut tidak disalahgunakan oleh pihak tertentu.

Untuk keterangan lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.

cara mengetahui posisi seseorang

Cukup mudah bukan? Kini kalian sudah tahu sendiri cara mengetahui lokasi seseorang lewat HP Android. Selain cara di atas kalian bisa juga melacak lokasi seseorang lewat nomor HP, klik disini.

Jika kalian rasa ini sangat bermanfaat dan bisa untuk membantu orang lain. Silahkan DISEBARKAN (Share).