Aplikasi Perekam Layar Terbaik Di Android

Saat ini sedang lagi hangat-hangatnya merekam segala aktifitasnya ketika menggunakan gadget terutama smartphone Android lalu mengunggahnya ke media sosial terutama Youtube. Mulai dari video game sampai video tutorial di Android.

Dan kini untuk melakukan semua itu, cukup dengan perangkat Android yang kamu punya dan tentunya aplikasi untuk melakukan perekaman layar Android kamu.

Maka kali ini saya akan memberikan referensi ke kamu, aplikasi perekam layar terbaik yang bisa kamu coba untuk dipasang di perangkat Android kamu.
Aplikasi Perekam Layar Terbaik Di Android

Aplikasi Perekam Layar Terbaik Di Android


Tentunya aplikasi- aplikasi di bawah ini bisa kamu dapatkan secara gratis serta tidak perlu nge-Root.

1. DU Recorder - Screen Recorder, Video Editor, Live

Bisa dibilang DU Recorder merupakan aplikasi perekam layar yang populer dengan lebih dari 10 juta unduhan. Dalam penggunaanya sangat sederhana dan mudah serta dilengkapi dengan fitur editing dan kabar baiknya kamu bisa melakukan live streaming juga.

Adapun kelebihan dari aplikasi ini adalah didukung lebih dari 20 bahasa, perekaman video dengan kualitas tertinggi, tidak perlu root dan tidak ada iklan namun kekurangannya aplikasi ini masih menanam watermark pada setiap video rekaman yang dibuat.

2. AZ Screen Recorder - No Root

Seperti DU Recorder, AZ Screen Recorder juga merupakan aplikasi perekam layar yang populer dan menggunakannya tidak perlu nge-root serta mudah dalam pengoperasiannya. Kelebihan dari aplikasi ini adalah ringan dan mampu bekerja di smartphone Android apa saja, tidak tertanam watermark. Sedangkan kekurangannya adalah aplikasi ini berisi iklan untuk yang versi gratis dan terjadi glitch untuk beberapa kondisi.

3. Mobizen Screen Recorder - Record, Capture, Edit

Mobizen Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar yang mudah digunakan dengan beberap fitur yang menarik. Aplikasi ini juga pernah meraih penghargaan App terbaik 2016 dari google. Kelebihan dari aplikasi adalah dapat di-integrasikan dengan Facecam, opsi perekaman video dengan kualitas tertinggi. Adapun kelemahannya adalah menyisakan watermark jika tidak mengaktifkan mode tertentu.

4. Google Play Games

Aplikasi ini tidak sekedar aplikasi hub untuk game mobile namun juga berfungsi sebagai perekam layar yang sangat ringan dan mudah dalam penggunaanya. Kelebihan dari aplikasi ini adalah didukung langsung dari Google, terintegrasi dengan berbagai judul game. Sedangkan kekurangannya adalah memiliki opsi perekaman terbatas yakni 480p dan 720p.

5. Super Screen Recorder - No Root

Super Screen Recorder merupakan salah satu aplikasi perekam layar terbaik dengan kelengkapan fitur yang dimiliki serta bisa melakukan perekaman layar tanpa batasan waktu. Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki opsi perekaman video dengan berbagai kualitas, pembuatan animasi GIF langsung, penambahan fitur Facecam. Adapun kekuranganya adalah aplikasi ini membebani RAM.

Itulah aplikasi perekan layar terbaik Android yang saya rekomendasikan untuk kamu dari sekian banyak aplikasi perekam layar yang ada. Semoga bisa menambah referensi kamu.