Cara Transfer Uang Lewat HP 2019

Hai pembaca setia caraseobali, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara transfer uang lewat hp. Jadi kini hp tidak lagi sekedar bisa berkomunikasi namun bisa lebih dari itu, salah satu contohnya transfer uang.

Semua itu bisa kamu lakukan, terlebih bagi pengguna Android karena kamu bisa download secara gratis aplikasinya di Google Play Store. Daripada makin penasaran, langsung saja disimak langkah-langkah di bawah ini.
cara transfer uang lewat hp

Cara Transfer Uang Lewat HP


Cara ini sangat efektif bagi kamu yang tidak suka ribet, karena kamu bisa melakukan aktifitas perbankan hanya lewat hp. Kamu bisa melakukannya di bank manapun seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri dan yang lainnya.

Untuk bisa transfer uang lewat hp, maka kamu harus daftar terlebih dahulu, pendaftaran bisa kamu lakukan di hp, mesin ATM dan untuk mendapatkan token bisa aktivasi di kantor cabang terdekat.

Nah, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk transfer uang lewat hp, berikut diantaranya:

1. SMS banking: Cara ini mudah dilakukan bagi kamu yang ingin kirim/transfer uang lewat hp, kamu hanya perlu mengirim sms ke no dari masing-masing no untuk layanan ini.

2. Internet banking: Cara ini bisa kamu lakukan dengan mengunjungi situs dari bank tertentu lewat browser yang terpasang di hp android kamu.

3. Aplikasi mobile banking: Kalau sebelumnya melakukan transfer uang dengan cara mengunjungi situs dari bang tertentu, maka cara yang satu ini dilakukan dengan menggunakna aplikasi yang sudah disediakan oleh bank. Untuk pengguna android, bisa mendownloadnya secara gratis di Play Store.
Baca juga: Cara Transfer Uang Lewat HP Bank BRI
NB: Cara transfer uang lewat hp bisa kamu lakukan dengan syarat harus daftar dulu SMS atau internet bankingnya di ATM dan CS bank di kantor cabang terdekat. Jika kamu hanya melakukan registrasi di ATM saja, kamu hanya bisa menggunakan fitur cek saldo.

Demikian artikel singkat tentang cara transfer uang lewat hp, semoga bisa menambah wawasan kamu.