Fitur Terbaru Facebook Messenger

Fecebook memang tidak pernah kehilangan tajinya. Platform media sosial yang satu ini tiap hari makin besar saja. Mulai dari update foto, sampai berkirim pesan semua bisa kamu lakukan di sana. sebenarnya aplikasi messenger memiliki fitur-fitur anyar yang membuat interaksi antar pengguna semakin fun dan seru. Apa saja ya fitur aplikasi messenger tersebut? yuk, ini dia fitur-fitur terbaru messenger!

Fitur Terbaru Facebook Messenger

Fitur Terbaru Facebook Messenger

1. Mengirim Pesan Gif

Kamu tau gambar dengan format gif kan? Gambar dengan format gif memungkinkan kamu untuk melihat gambar bergerak. Pada aplikasi messenger, kamu bisa mengirim gambar dengan format gif kepada pengguna lain lho. Sayangnya, aplikasi-aplikasi instan lain hanya dapat mengirim pesan dalam format JPG, JPEG, atau PNG.

2. Memberi Warna pada Suatu Percakapan

Kamu bisa memberi warna pada setiap percakapan di aplikasi messenger. Dengan fitur aplikasi messenger ini, interaksi antar sesama pengguna bisa menjadi lebih fun dan tidak monoton. Bagaimana caranya? Tekan nama teman kamu yang terdapat pada bagian atas layar. Setelah itu akan muncul beberapa pilih, yaitu: nickname, color, serta emoji. Pilih opsi “color” dan pilih warna yang kamu suka.

3. Melakukan Pin pada Percakapan

Pernah tidak sih kamu melakukan obrolan yang cukup seru dengan teman-teman kamu di dalam suatu aplikasi pesan instan dan ingin melihat percakapan itu lagi? dengan fitur aplikasi messenger yang ini, kamu tak perlu repot-repot untuk melakukan scrolling ke percakapan sebelumnya. Tinggal melakukan pin, maka percakapan tersebut pun akan muncul pada dashboard aplikasi messenger kamu.  Caranya? Klik opsi “group” pada bagian bawah aplikasi, lalu pilih “pin” pada bagian pojok atas.

4. Share Foto dengan Photo Magic

Fitur Photo Magic membuat sesama pengguna aplikasi messenger menjadi lebih mudah dalam mengirim sebuah gambar. Ketika fitur aplikasi messenger ini telah aktif, maka aplikasi messenger akan memberikan notifikasi kepada kamu untuk mengirimkan foto kepada teman-teman kamu yang ada dalam foto tersebut. Untuk menikmati fitur photo magic, klik settings > photos & media > lalu pilih dan aktifkan photo magic.