Kini Instagram Tampil dengan Tiga Fitur Baru

Kini Instagram Tampil dengan Tiga Fitur Baru

Facebook Inc juga mengumumkan akan merombak tampilan Instagram yang akan diberi fitur-fitur baru. Instagram mengatakan fitur-fitur baru ini dibuat supaya para pengguna platform tersebut dekat dengan hal-hal yang mereka sukai.

Kini Instagram Tampil dengan Tiga Fitur Baru

Kini Instagram Tampil dengan Tiga Fitur Baru

Instagram merupakan karya dari Kevin Systrom and Mike Krieger yang pertama kali diluncurkan untuk iOS milik Apple pada 2010, lalu dibeli oleh Facebook Inc. Dan dalam beberapa minggu ke depan akan memperkenalkan desain kamera baru dan mode "Create" agar bisa mempermudah para pengguna untuk membagikan momen tanpa foto atau video.

Kemudian desain kamera baru ini akan mempermudah penggunaan fitur-fitur kreatif populer, misalnya efek kamera, stiker interaktif sehingga kalian dapat bebas mengekspresikan diri.

Selanjutnya Instagram telah memberikan fitur Stiker Donasi, Untuk saat ini baru tersedia di Amerika Serikat, supaya para pengguna dapat mengadakan penggalangan dana untuk organisasi non-profit melalui stiker donasi di Instagram Stories.

Selani itu, setelah mengambil foto atau video yang ingin dibagikan, pilih stiker donasi dari lembaga nirlaba yang ingin didukung. Jika selesai mengunggah Stories, maka pengguna dapat melihat total donasi yang sudah dikumpulkan dengan menggulirkan laman Stories tersebut ke atas. Jadi keseluruhan total dana yang berhasil terkumpul akan diberikan ke lembaga nirlaba tersebut.

Nah fitur terbaru dari ketiga media sosial yang digemari millenial ini, yaitu berupa berbelanja langsung dari akun para kreator. Kemudian pengguna dapat mengklik unggahan kreator untuk melihat produk apa yang mereka pakai dan langsung membelinya melalui Instagram.

Dan dalam beberapa minggu ke depan, Instagram akan menguji fitur teranyar tersebut dengan sejumlah para kreator, antara lain Kim Kardashina, Kylie Jenner, Kris Jenner, Gigi Hadid, Elle, Kathleen Fuentes, Camila Coelho, Chriselle Lim, Alissa Ashley, Aimee Song dan Chiara Ferragni.

Aplikasi yang mengandalkan gambar, foto dan video ini bisa diunduh, dipakai di perangkat iOS dan Android. Juga bisa dibuka melalui desktop berbasis Windows atau Mac OS, tetapi tidak menyediakan fitur untuk mengunggah gambar.

Ok itu saja informasi menarik yang bisa saya sampikan semoga bermanfaat dan sampai jumpa. YukDaDaBaBay.