Cara Unreg Kartu Smartfren - 100% Work

Dalam situasi diamana kartu anda sudah melewati masa aktif atau bahkan hilang, sangatlah bijak untuk unreg nomor anda. Dalam kasus ini, unreg nomor seluler adalah jalan satu-satunya, jika dalam kasus kartu anda telah hilang tidak kemungkinan orang lain akan berbuat baik, bisa saja orang lain itu menyalahgunakan kartu anda yang akan berakibat pada anda juga. Jadi, hal terbaiknya adalah untuk meng-Unreg nomor seluler tersebut. Cara dibawah ini adalah cara untuk meng-unreg nomor atau kartu Smartfren
Cara Unreg Kartu Smartfren - 100% Work

Cara Unreg Kartu Smartfren

Pengguna kartu smartfren bisa membatalkan registrasinya atau Unreg kartu yang digunakannya. Proses ini dilegalkan untuk beragam tujuan.

Pengguna kartu smartfren dapat melakukan pembatalan registrasi atau Unreg dengan tiga cara sebagai berikut.

1. Melalui SMS ke nomor 4444

Dengan mengirimkan SMS, Anda perlu menginputkan kode UNREG dan NIK dan dengan format sebagai berikut.

UNREG#NIK# (Contoh input teks kode sebelum dikirim ke nomor 4444)

UNREG#1234567890123456#

Setelah itu, kirimkan ke nomor tujuan 4444.

Setelah permintaan terkirim, maka semua fasilitas layanan panggilan (telepon), SMS, dan data internet akan terblokir selama 24 jam.

Dalam kondisi terblokir selama 24 jam tersebut, pelanggan masih tetap dapat menghubungi contact center 4444. Anda baru akan dapat menggunakan nomor Anda setelah ada konfirmasi bahwa nomor yang Anda gunakan telah teregistrasi.

2. Melalui situs resmi Smartfren

Untuk cara unreg kartu Smartfren yang kedua, bukalah browser internet Anda, ketik alamat “mysf.id/unreg”, tekan Enter.

Tautan akan berubah “http://my.smartfren.com/mysmartfren/prepaid_unreg.php
Cara Unreg Kartu Smartfren - 100% Work
Di halaman ini Anda hanya perlu memasukkan NIK Anda yang sudah teregistrasi untuk nomor Anda di contact center 4444. Setelah mendapatkan konfirmasi pemblokiran terhadap nomor Anda, maka Anda bisa registrasi nomor tersebut dengan NIK baru yang valid.

3. Datang Langsung ke Gerai Smartfren, Minta Bantuan Ooperator

Apabila sekiranya Anda merasa begitu kesulitan menggunakan kedua cara unreg kartu Smartfren di atas mungkin karena terkendala sinyal jaringan lemah atau koneksi internet yang kurang lancar.

Anda bisa gunakan cara terakhir, yaitu datang langsung ke gerai Smartfren terdekat di kota Anda dengan membawa identitas yang valid (KK dan KTP asli yang masih berlaku), lalu meminta bantuan operator disana.