Huawei Nova 5T "Smartphone 5 Kamera" Resmi Rilis di Indonesia, Harganya?

Huawei segera membawa smartphone kelas menengah teranyarnya, Nova 5T ke Indonesia. Tidak butuh waktu lama setelah perkenalan perdananya di bulan Agustus lalu.

Bilangan Kemang, Jakarta, Rabu (25/9/2019) digelarnya acara peluncuran yang secara resmi memperkenalkan perangkat tersebut.

Huawei Nova 5T

Ketika memperkenalkan Nova 5T dalam acara Training Director Huawei Indonesia Eddy Supartono
mengatakan " Huruf 'T' di belakang merupakan singkatan dari talent yang menunjukkan serangkaian kelebihannya,"

Pemberian "Talent" pada smartphone Huawei baru tersebut memiliki maksud yaitu desain Nova 5T yang dikatakan mempunyai rancangan menarik untuk kalangan konsumen muda yang ditargetnya, juga kemampuan fotografi yang diklaim mumpuni.

Walaupun termasuk kategori mid-range, dapur pacu Nova 5T dapat dikatakan sebanding dengan smartphone kelas atas, paling tidak yang sama-sama dibuat oleh Huawei.

Di dalamnya tertanam System-on-Chip SoC Kirin 980 yang juga digunakan di seri smartphone flagship P30, berikut RAM 8 GB, media internal 128 GB, dan baterai 3.750 mAh yang didukung fast charging 22,5 watt.

Baca juga: 


Layar Nova 5T memiliki ukuran 6,26 inci dengan panel LCD dan memiliki resolusi 2.340 x 1.080 (aspect ratio 19,5:9). Di pojok kiri atas terdapat lubang punch hole yang menyematkan kamera seflie memiliki resolusi 32 MP (f/2.0). Di punggung ada empat kamera yang terdiri dari kamera wide 48 MP (f/1.8), kamera ultra wide 16 MP (f/2.2), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Terdapat pula fitur NFC dan USB tipe-C di smartphone ini. Tombol daya di sisi kanannya yang berperan sebagai pemindai sidik jari sekaligus.

Di sisi bawah tidak tampak adanya port audio 3,5mm. Sistem operasi yang digunakan yaitu Android 9.0 Pie berlapis antarmuka EMUI 9.1. Di Indonesia, Huawei Nova 5T terdapat dalam dua varian warna, yaitu Crush Blue dan Midsummer Purple

Huawei Nova 5T  dibanderol dengan harga sebesar Rp 6.899.000.

Smartphone ini sudah dapat dibeli lewat sesi pre-order di JD.id pada 26 September sampai 2 Oktober. Sesudahnya, penjualan perdana akan dilakukan pada 3 Oktober.