14 Cara Agar Blog Cepat Terindex Google Muncul di Google

Cara cepat agar blog terindex di google- Ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu 8 Cara agar blog muncul di google cepat terindex. Kata-kata "muncul di google" dengan kata-kata "terindex google" adalah kata-kata yang maksudnya sama, hanya saja untuk kata "muncul di google" jangan langsung di artikan muncul di halaman pertama google. Jadi semoga tidak ada yang merasa tertipu dengan judul sebelumnya.

Kaitan antara terindex dengan muncul di halaman pertama google sangat erat, bagaimana mungkin bisa tampil menjadi sepuluh besar google jika "muncul" saja tidak. Cara agar blog muncul di halaman pertama google memiliki optimasi tersendiri yang cukup panjang mencakup sebagaimana di sebutkan pada artikel puluhan cara agar blog memiliki banyak pengunjung.

Adapun disini kita akan membahas cara agar blog cepat terindex google, Memangnya kenapa blog harus terindex dengan cepat? jawabannya anda yang tahu karena tentu saudara tidak akan membaca artikel cara membuat blog terindex google dengan cepat ini jika tidak tahu manfaatnya. Nah berikut ini lanjutan...

Cara cepat blog terindex google

9. Tingkatkan frekuensi update artikel
Ini adalah cara alami yang menurut saya sangat ampuh karena semakin sering blog anda diperbaharui dengan posting-posting terbaru yang unik maka semakin sering pula search engine akan menjelajahi (crawl) blog anda. Sebaliknya jika konten yang ada pada blog anda sudah lama tidak ada pembaruan maka search engine  tidak akan menjelajahi (crawl) blog anda secara teratur.

cara agar blog cepat terindex google

10. Buat internal link yang menuju ke artikel terbaru atau postingan terbaru
Agar postingan baru bisa terindex dengan cepat maka anda perlu membuat internal linking ke halaman post tersebut untuk memberitahu mesin pencari tentang kehadiran konten baru pada blog anda. Caranya:
  • Buka artikel terlaris yang berkaitan dengan posting terbaru di menu post editor blogger 
  • Sisipkan kalimat yang mengandung kata kunci posting terbaru dan sisipkan link yang mengarah ke artikel terbaru itu
  • Perbarui artikel terlaris yang sudah terindeks tersebut

Dengan cara ini, kalaupun seandainya posting terbaru belum terindex google minimalnya artikel laris yang sudah terindeks sebelumnya akan mengarahkan pengunjung menuju postingan terbaru itu sehingga akan meningkatkan page view atau jumlah tayang artikel blog anda.

11. Mencari backlink berkualitas
Carilah link yang mengarah ke konten baru anda. Hal ini juga akan membuat blog anda menjadi populer dan terpercaya di mata search engine seperti Google bahkan bisa mendapatkan page rank google.

Cara mendapatkan ratusan backlink dengan harga murah Rp.5rb silahkan baca Jasa Pasang Iklan Baris Massal

12. Berbagi ke media sosial
Salah satu cara mempercepat blog terindex google adalah dengan membagikan (share) postingan baru anda pada situs social bookmark seperti Twitter, Facebook, Google Plus, Digg, Linkedin, dan lain-lain ataupun situs social bookmark Indonesia seperti dofollow.web.id, www.beritawoow.com, lintas.me, dan semisalnya. Selain itu blog anda juga akan mendapatkan pengunjung dari situs social media tersebut.

13. Berkomentar di blog ramai pengunjung
Cobalah berkomentar yang baik sesuai aturan pada posting terakhir di blog-blog yang sudah terkenal dan mempunyai ranking tinggi. Blog ramai pengunjung dengan pembaca yang aktif dan banyak konten baru akan di crawl secara rutin dengan frekuensi tinggi oleh search engine sehingga seluruh halamannya akan terindeks sangat cepat.

Berkomentar dengan meninggalkan link posting terbaru anda pada blog seperti itu akan berimbas pada cepatnya link itu untuk terindex sehingga artikel terbaru akan ikut terindex dan dapat banyak pengunjung dari blog ramai pengunjung itu "jika cerdas dalam memikat mereka untuk datang ke blog anda".

14. Menghapus artikel jelek
Sebagaimana di sebutkan sebelumnya pada 8 Cara agar blog muncul di google cepat terindex tentang artikel unik maka kalau yang ini adalah kebalikannya. Artikel yang jelek atau bad content adalah artikel copy paste dan juga artikel yang sangat pendek, artikel yang jelek dapat mempengaruhi blog secara keselurahan dengan adanya google panda.

Artikel copy paste atau terlalu pendek akan membuat blog anda terkena penalty, salah satunya berupa lama terindex google atau penurunan kecepatan pengindexan bahkan blog bisa masuk google sundbox. Oleh sebab itu saya mulai menghapus beberapa artikel religi copy paste yang meskipun pemiliknya mengizinkan copy paste artikel.

Bad content menurut google itu ada ketika awal-awal blogging dulu karena tidak tahu bahwa copy paste itu merugikan. Dan karena untuk menulis artikel religi saya sangat berhati-hati dan butuh waktu berhari-hari untuk merangkum seluruh referensi kitab-kitab, buku, artikel internet arab-indonesia dan terkadang bertanya kepada yang lebih ahli.

Pernah saya memposting artikel copy paste [religi] lalu beberapa waktu setelahnya [saya lupa, sepertinya keesokan hari] memposting artikel lain, ternyata yang lebih dulu terindex adalah artikel baru sedangkan artikel sebelumnya belum juga terindex google.

Pada kenyataannya rata-rata artikel copy paste yang semuanya bertemakan religi tu tidak mendapat banyak pengunjung bahkan bisa merugikan blog yang di copas jadi saya hapus saja, karena google senang dengan artikel unik dan membenci bad content semisal copas atau terlalu pendek.

Yang jelas ada peningkatan traffik beberapa hari ini, entah karena belakangan ini saya menghapus bad content menurut google tersebut atau karena perkara lain. Padahal kalau di pikir dengan berkurangnya artikel maka akan berkurang juga jumlah pengunjung blog dan jumlah tayangan / page view blog. Tapi ini Tidak.

Ya, cukup ini dulu beberapa tips agar blog tampil di google dengan cepat, dan menurut sobat tips mana yang paling efektif? atau punya pengalaman yang ingin di bagi terkait ini?  Terima kasih banyak sudah membaca

Cara agar blog cepat terindex google


Tambahan, baca juga: cara agar blog terdeteksi / terindeks google dalam NOL DETIK. Lihat buktinya!!