Cara Menghapus Blog di Blogspot secara Permanen

Cara menghapus blog sendiri jangan punya orang lain tanpa seizinnya ya,, hehe,.. mungkin ada yang aneh,,, lah kok dan capek capek bikin blog malah dihapus?. Ya bisa jadi kita mempunyai beberapa blog yang tidak dipakai, atau sekedar untuk testing template dan ketika kita sudah ahli, tidak memerlukan blog itu lagi. Kalau alasan kamu apa? tulis nanti di komentar ya,,,^^

Hal yang harus perhatikan bahwa sebelum menghapus blog, sudah harus benar-benar memikirkannya. Apa saja yang terjadi kalau blog ini di hapus? tapi jika sudah yakin, berikut langkah-langkahnya

Cara menghapus blog secara permanen

Pada artikel tutorial kali ini saya hanya memberikan cara menghapus blog di blogspot, belum kepada cara menghapus blog wordpress di sebabkan blog ini lebih membahas pada tutorial blogspot saja. 

  1. Login blogger
  2. Di dashboard blogger.com silahkan klik ikon tanda panah bawah seperti gambar berikut lalu pilih Setelan

  3. Cara Menghapus Blog orang lain

  4. Setelah masuk ke "Setelan", pilih Lainnya pada deretan paling bawah. Dan klik "Hapus Blog"
  5. cara menghapus blog yang diikuti

  6. Maka akan muncul jendela pop-up seperti ini
  7. cara menghapus blog yang lupa password

  8. Jika menekan button "Unduh Blog" maka anda akan mengunduh file blog yang berekstensi .xml yang berisikan semua setingan, artikel beserta labels nya, skrip template anda yang sudah dirubah juga ikut terback-up pada file unduhan ini. 

  9. Dan file ini bisa di ekspor kembali dalam tempo 90 hari setelah penghapusan blog di lakukan
  10. Langkah terakhir: Klik tombol Hapus Blog ini untuk melanjutkan penghapusan

Blog anda sudah terhapus dari database induk blogger.com dan tutorial cara menghapus blog selesai sampai disini. Silahkan berikan komentar dan baca baca artikel terkait diblog ini.