5 Tips Cara Merawat Mobil Dengan Mudah

Memiliki mobil tak lantas bisa seenaknya menelantarkan mobil tersebut dalam keadaan yang buruk atau rusak begitu saja. Perlu sekali untuk mendapatkan cara merawat mobil yang benar supaya nantinya mobil mampu bertahan lama, tidak mudah rusak. Selengkapnya, simak penjelasan tentang tips untuk menjaga mobil secara mudah yang akan dijelaskan sebagaimana berikut ini.

5 Tips Cara Merawat Mobil Dengan Mudah


Cara Untuk Merawat Mobil Dengan Mudah


Bagi para pemilik mobil baik mobil baru atau bekas, sebisa mungkin coba kalian praktekkan cara merawat mobil yang benar dibawah ini.

1. Rajin Dicuci

Mobil yang bagus, bersih nan kinclong ialah mobil yang sering atau rajin dicuci. Dengan mencuci maka kita sudah menghilangkan noda – noda atau debu yang menempel di mobil. Secara tidak langsung akan berdampak pada mobil yang jadi lebih bagus tampilannya. Beri shampoo mobil untuk lebih wangi dan maksimal hasilnya. Jangan ketinggalan, setelah dicuci langsung dikeringkan dibawah terik matahari sambil terus dipantau agar tidak terlalu kepanasan.

2. Jaga Dari Jamur

Bodi mobil terbuat dari besi sehingga memungkinkan terjadinya korosi maupun kerusakan akibat jamur, suhu, cuaca dan musim. Maka dari itu cara merawat mobil dengan menjauhkan jamur dari mobil bisa dilakukan dengan mengeringkan mobil pasca hujan, pasca dicuci. Yang perlu diketahui, tidak diperbolehkan untuk menutup mobil dengan sarung mobil baik saat sedang hujan atau seusai dicuci sebab hanya menyebabkan mobil lembab dan jamur pun semakin berdatangan.

3. Jaga Dashboard Mobil

Setelah bagian luar, sekarang beralih ke ruang dalam mobil tepatnya dashboard mobil. Disini tentu akan menjadi wajib dibersihkan karena ini terkait dengan apa yang akan membuat anda nyaman atau tidak selama perjalanan. Kotoran bisa saja ada didalamnya, makanya minimal seminggu sekali membersihkan menggunakan cairan pembersih dashboard mobil serta kain lap. Ketika dirasa sudah mengkilap dan licin anda bisa menghentikan proses pembersihannya.

4. Jaga Jok Mobil

Meskipun terlihat sepele, sebenarnya jok mobil juga merupakan salah satu aspek dari mobil yang mesti dibersihkan. Caranya bagaimana? Pakai saja vacum cleaner mini, sapu lidi, kain kering yang bersih atau sikat. Tentunya cara merawat mobil dengan tipe jok beda akan berefek beda pula pada jenis pembersihnya. 

5. Jaga Kaca Mobil

Lalu bagian yang termasuk penting dalam menjaga keselamatan selama mengemudi ialah kaca mobil. Kaca mobil harus senantiasa dalam keadaan bersih agar tidak mengganggu sopir saat mengendarai. Alasan utamanya agar tidak terjadi kesalahan karena penglihatan terganggu oleh debu maupun kaca yang kondisinya buruk.


Demikian mengenai 5 cara merawat mobil yang mampu disampaikan dalam artikel singkat diatas. Semoga artikelnya bisa berguna buat yang membaca artikel tersebut dengan baik dan benar.