Cara Custom Domain Blogspot Dengan Mudah

Cara custom domain blogspot memang banyak di cari oleh para blogger, tetapi sebelum kita menuju ke cara custom ini ada baiknya kita artikan terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan custom domain itu, custom domain merupakan salah satu proses yang digunakan untuk merubah alam website atau blog dari alamat domain awal, contohnya nama awal blog anda adalah caraasikbelajar.blogspot.com kemudian anda akan merubah alamatnya menjadi cara-belajar.com. nah seperti itulah gambaran dari custom domain itu sendiri.

Lalu mengapa harus membuat custom domain blogspot ? karena dengan cara ini maka web anda yang awalnya gratis bisa berubah menjadi premimu atau bahkan professional, selain itu juga jika domain anda terkena suspend maka anda tak perlu cemas karena domain anda masih bisa dipakai dan bisa di pasang platform lain contohnya seperti plat form wordpress yang di hostingkan, disisi lainnya juga kita dapat membuat email dengan nama domain anda, membuat database dengan memanfaatkan layanan tambahan seperti layanan email ataupun hostingnya.

 jika anda ingin mengtahui cara custom domain blogspot nya maka berikut ini saya sampaikan cara singkat namun jelas yang bisa anda tiru dirumah, oleh karena itu perhatikan setiap kalimat yang akan saya sampaikan dibawah ini.



Langkah Mudah Untuk Costum Domain Blogspot


  1. Langkah pertama yang bisa anda gunakan sebagai cara custom domain blogspot adalah dengan masuk ke www.blogger.com kemudian login, cara login nya seperti biasa yaitu dengan memasukkan alamat email beserta password nya
  2. Jika sudah selesai maka anda bisa mencari dan mengklik “ setelan “ kemudian pilih “dasar “
  3. Selanjutnya pada bagian alamat blog carilah tulisan ‘tambahkan domain khusus’ lalu klik kemudian ‘alihkan ke setelan lanjutan’
  4. Nah, pada setelan lanjutan ini anda bisa memasukkan nama domain yang anda inginkan, contohnya saja seperti karyakubagus.com, belajarbersama.com atau pun yang lainnya sesuai dengan keinginan
  5. Jika anda sudah selesai maka cara custom domain blogspot yang berikutnya adalah dengan mengklik ‘simpan’
  6. Jika ada pesan eror yang bertuliskan ‘ kami tidak bisa memverifikasi otoritas.....’ maka dibawah pesan itu ada dua kode token dari blogger yang satu sangt pendek yaitu ‘0hwb3vaq64se’ dan yang satu lagi lebih panjang, jangan tutup dulu bagian setelan ini namun sebaliknya anda bisa masuk lagi ke domain panel anda kemudian anda bisa mengikuti perintah selanjutnya yang akan diberikan oleh pihak google, jika sudah selesai maka domain anda pun akan terganti.


Seperti itulah cara custom domain blogspot yang bisa saya paparkan, semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda seputar cara costum domain dengan mudah dan lengkap.