Fitur Tersembunyi Telegram Yang Perlu Anda ketahui

Untuk saat ini mungkin masih banyak bagi sebagian orang, apalagi yang melakoni dunia internet marketing atau bisnis online, baginya mungkin aplikasi Telegram merupakan sesuatu yang wajib untuk dibuka. Hal ini disebabkan karena setiap hari membuka aplikasi Telegram adalah salah satu kebutuhan, yang bisa dikatakan hampir sama seperti membuka Facebook atau WhatsApp.

Namun bisa saja anda melewatkan sebagian fitur Telegram yang sangat bermanfaat walaupun sudah setiap hari anda telah membuka aplikasi Telegram. Dalam kesempatan ini saya akan menjelaskan beberapa Fitur Tersembunyi Telegram Yang Perlu Anda ketahui.

Fitur Tersembunyi Telegram Yang Perlu Anda ketahui

Fitur Tersembunyi Telegram Yang Perlu Anda ketahui

1. Auto-Night Mode

Yang pertama adalah Auto-Night Mode ini merupakan salah satu fitur dari Telegram yang dapat mengubah tampilan aplikasi Telegram agar menjadi gelap secara otomatis pada saat sedang memasuki waktu malam. Jadi pada saat Anda akan membuka Telegram pada malam hari dan waktu yang sangat lama, maka mata Anda akan terasa lebih nyaman dan tentunya tetap sehat.

Lalu ada beberapa macam pada fitur tersebut? fitur ini memiliki 3 macam pilihan yakni Disabled, Scheduled dan Automatic.

Bagaimana cara melakukannya? Untuk mengaktifkannya Anda klik icon 3 garis horisontal di pojok kiri atas > Settings > Theme > Auto-Night Mode.

2. Melakukan kustomisasi tampilan

Kemudian selanjutnya kalau Anda bosan dengan tampilan warna Telegram yang itu-itu doank...!, Anda juga dapat melakukan kustomisasi yang sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Bukan hanya itu, disini Anda juga dapat membagikan tema yang And buat dan memperlihatkannya kepada orang lain.

Lalu bagaimana caranya? Untuk membuat tema ini cara nya adalah dengan klik icon 3 garis horisontal di pojok kiri atas > Settings > Theme > Create New Theme.

Anda bisa memberikan nama untuk Theme Anda, kemudian untuk memulai melakukan perubahan, Anda langsung saja klik icon palet yang muncul secara otomatis.

3. Mengubah ukuran teks

Dan adalagi Yang unik pada Telegram adalah Anda juga dapat merubah ukuran teks yang ada pada halaman chat. Maka kalau Anda merasa ukuran font terlalu kecil maupun terlalu besar, disini Anda dapat menyesuaikan sesuai dengan yang Anda inginkan. Kemudian untuk ukuran defaultnya adalah 16.

Jika anda ingin melakukan perubahan pada ukuran teks caranya yaitu dengan klik icon 3 garis horisontal di pojok kiri atas > Settings > Message Text Size.

4. Mengirimkan Pesan Suara

Kalo kita lihat bahwa fitur ini memiliki kesamaan seperti yang ada di WhatsApp. Yang membedakannya adalah di Telegram Anda gak perlu repot-repot memencet tombol untuk dapat mengirim pesan suara ke orang lain.

Bagaimana caranya? Caranya hanya dengan klik icon 3 garis horisontal di pojok kiri atas > Settings > pastikan fitur Raise to Speak dalam posisi aktif yah..!.

Kemudian anda buka chat, atau group atau channel yang Anda kelola sendiri kemudian langsung anda tempelkan smarphone di dekat telinga Anda (sama seperti saat menelpon). Kemudian tunggu sampai layarnya mati kemudian Anda sudah dapat langsung berbicara kepada orang yang anda tuju. Karena aplikasi Telegram akan merekam suara Anda secara otomatis.

5. Menambah dan berpindah akun dalam satu device

Untuk yang satu ini jika Anda menggunakan Facebook atau Instagram sudah pasti gak asing lagi dengan fitur yang ini. Anda juga dapat menggunakannya Pada Telegram. Jadi jika Anda ingin menambah akun Telegram, Anda langsung menambahkan akun baru dan tidak perlu untuk membeli smatphone baru, apalagi yang mahal.

Lalu bagaimana cara melakukannya? Caranya adalah dengan melakukanya klik icon 3 garis horisontal di pojok kiri atas > klik segitiga kecil di samping no HP/ username Anda > Add Account.

6. Mengubah Warna lampu LED

Disini kalau Anda menggunakan smartphone yang ada notifikasi berupa LED, Anda juga dapt mengaturnya pada setiap pemberitahuan yang datang dari aplikasi Telegram Anda.

Untuk caranya bagaimana? Caranya langsung saja Anda klik icon 3 garis horisontal di pojok kiri atas > Settings > Notifications and Sounds > LED Color.

7. Menyematkan posting asli di Telegram ke website

Kemudian bagaimana cara melakukannya? Cara melakukannya adalah dengan cara mengopy url setiap post kemudian anda buka di browser. Kemudian jika sudah terbuka maka Anda akan melihat tampilan seperti berikut ini. Kemudian Tinggal copy embed codenya dan paste di website Anda.
Fitur Tersembunyi Telegram Yang Perlu Anda ketahui

8. Integrasi dengan layanan email marketing

Untuk fitur yang satu ini merupakan fitur yang bisa dibilang cukup unik dan langka. Sebab yang dapat menggunakannya hanyalah yang memakai layanan email marketing misalnya KIRIM.EMAIL.

Maka dengan adanya fitur integrasi ini Anda juga dapat mengirim email sekaligus dapat terkirim ke Telegram. Artinya dengan satu kali klik saja audience Anda di 2 aplikasi yang dapat menerima dalam waktu yang bersamaan.

Jadi itu saja Fitur Tersembunyi Telegram Yang Perlu Anda ketahui. Jadi kami akan terus update dan jumlahnya tentu akan semakin bertambah yang sesuai dengan fitur-fitur baru dari Telegram.