Cara Menghapus History Pencarian YouTube di Android

Untuk kamu pengguna Android yang sering search video di Youtube tentunya tidak bagian yang sering kamu sentuh adalah kolom pencarian. Karena di kolom ini kamu sering memasukkan kata kunci untuk mencari video yang kamu inginkan. Ketika kamu memasukkan kata kunci tersebut maka kata tersebut akan tersimpan sebagai history dan menjadi acuan video yang direkomendasikan ke kamu.

Jika kamu sudah terlalu sering maka akan banyak kata yang muncul ketika kamu mengetik di kolom pencarian bahkan bisa saja menggangu performa ketika kamu membuka Youtube. Solusinya kamu bisa menghapus history pencarian Youtube. Caranya terdapat di bawah ini, silahkan disimak.
 Cara Menghapus History Pencarian YouTube di Android

Cara Menghapus History Pencarian YouTube di Android


Cara ini sangat mudah untuk kamu ikuti, silahkan perhatikan setiap langkah di bawah ini.

1. Silahkan buka aplikasi Youtube di perangkat Android kamu. Setelah itu sentuh ikon profil yang ada di pojok kanan atas layar.
 Cara Menghapus History Pencarian YouTube di Android
2. Setelah itu sentuh Setelan.
menghapus riwayat pencarian di youtube android
3. Selanjutnya pilih dan sentuh Histori & privasi.
cara hapus riwayat pencarian di youtube android
4. Kemudian pilih dan sentuh Hapus histori pencarian.
cara hapus pencarian di youtube android
5. Selanjutnya pilih dan sentuh HAPUS HISTORI PENCARIAN.
cara menghapus daftar pencarian di youtube android
Sampai disini history pencarian Youtube di perangkat android kamu sudah terhapus. Namun jika kamu ingin Youtube tidak menyimpan histori pencarian selanjutnya ketika kamu mulai memasukkan kata kunci lagi, kamu bisa mengaktifkan Jeda histori pencarian. Caranya sentuh ikon profil > Setelan > Histori & privasi > Aktifkan Jeda histori pencarian.
cara menghapus riwayat pencarian youtube android
Jika kamu ingin mengaktifkan lagi, posisikan OFF pada menu Jeda histori pencarian.

Demikian tutorial tentang cara menghapus history pencarian youtube di android yang sangat mudah untuk kamu ikuti. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.