Cara Ganti Password Gmail

Cara ganti password Gmail - Saya rasa hampir semua pengguna internet memiliki akun gmail. Namun tahukah kamu, bahwasanya untuk menjaga keamanan akun gmail dari serangan hacker maka dianjurkan untuk mengganti password gmail secara reguler. Maka dari itu kali ini saya akan membahas tentang cara mengganti password gmail.

Penting untuk diketahui ketika kamu mengganti password gmail, maka semua produk Google yang menggunakan akun gmail yang sama akan berubah juga password untuk loginnya. Produk Google tersebut diantaranya: Google Drive, Google Docs, Google Maps, Google Photos, YouTube.
Cara Ganti Password Gmail

Cara Ganti Password Gmail


Masuk ke akun gmail kamu, klik ikon gear yang ada di pojok kanan atas halaman, lalu pilih Settings atau Pengaturan. Perhatikan gambar di bawah ini.
Cara mengganti password gmail
Artikel lainnya: cara melacak lokasi seseorang
Setelah kamu masuk ke setting Gmail kamu,  kamu perlu mengakses tab yang ada di menu bagian atas. Klik tab ‘Accounts and Import’. Lalu di bawah pada bagian change account settings:, pilih dan klik change password.
Cara ganti password gmail yang lupa
Baca juga: cara membuat email di hp
Sebelum kamu mengganti password akun Google kamu, kamu wajib memverifikasi bahwa kamu mengetahui password kamu sekarang. Masukkan password kamu sekarang di textbox Enter your password yang disediakan. Lalu klik atau tap tombol NEXT. 
Cara ganti password gmail karena lupa
Kini, kamu sudah bisa mengganti password Gmail kamu. Pastikan kamu memilih password yang aman dan susah untuk di-hack. Masukkan password baru kamu di textbox, masukkan password baru Anda sekali lagi di textbox kedua. Klik atau tap change password.
Cara merubah password gmail
Di artikel ini caraseobali sudah membahas bagaimana cara ubah password gmail. Kamu memang dianjurkan untuk merubah password email kamu selama beberapa periode sekali, misalnya 6 bulan sekali. Ini perlu dilakukan untuk menjamin keamanan akun gmail kamu. Tentunya kamu tidak ingin akun email kamu diretas, kan?