Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Dengan Mudah

Flashdisk masih menjadi pilihan banyak orang untuk saat ini. Namun terkadang kita mendapati kasus dimana flashdisk tidak dapat terbaca ketika kita masukkan ke laptop. Namun tenang itu dapat di perbaiki. Pada kesempatan kali ini saya akan mengshare Tentang cara bagaimana memperbaiki flashdisk yang sudah tidak dapat terbaca.

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Dengan Mudah

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Dengan Mudah

1. Yang harus anda lakukan adalah mengecek kerusakan terlebih dahulu. Apakah kerusakan tersebut memang berasal dari FD atau pada sistem oprasi yang tidak mendeteksi driver flashdisk. langkah yang bisa anda lakukan dengan mencoba menghubungkan FD di laptop lain.

Jika terdeteksi di laptop lain berarti masalahnya berada pada sistem operasinya yang tidak mendeteksi driver FD. Maka dapat dicari driver nya atau bisa menginstall ulang sistem operasinya. Namun jika tidak terdeteksi kemungkinan masalah terdapat pada flashdisk.

2. Namun jika masalahnya memang dari FD, anda dapat mencoba cara dibawah ini.

* Masukkan flashdisk ke komputer atau laptop.

* Kemudian anda ketik shortcut di keyboard CTRL+R selanjutnya ketik di kolom perintah berikut compmgmt.msc lalu tekan enter.

* Selanjutnya akan terbuka program compmgmt, Kemudian klik program tersebut.

* Pilih Storage pada menu nya yang terdapat di tengah kemudian pilih Disk management.

* Jika kerusakannya tidak parah biasanya flashdisk akan terdeteksi. Jika flashdisk terdeteksi klik kanan lalu pilih menu create partition.

* Setelah itu format flashdisk dengan klik kanan selanjutnya pilih Format.

3. Setelah anda menggunakan 2 cara diatas  namun masih belum juga berhasil cobalah cara yang ketiga yaitu dengan menggunakan aplikasi HDD Low Level Format tool. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yaitu full dan free. Fitur yang tersedia di free versi sudah cukup mengatasi masalah di flashdisk anda.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa di share. Dan terimakasih:)