Cara Memilih Handphone Terbaik

kali ini saya akan memberitahu cara memilih hp saat anda ingin membeli hp agar tidak mengalami hal yang merugikan tersebut dalam membeli hp murah berkualitas baru, langsung saja simak di bawah ini.

Cara Memilih Handphone Terbaik

Cara Memilih Handphone Terbaik

1. Sistem operasi

Jika Anda terpecah antara iOS dan Android, pilihlah iPhone jika Anda menginginkan sesuatu yang mudah digunakan dan ingin mendapatkan aplikasi terpanas terlebih dulu dan pembaruan perangkat lunak sesuai timeline. Android lebih baik jika Anda menginginkan lebih banyak pilihan perangkat keras dan pilihan yang lebih terjangkau.

2. Pilih RAM yang Memadai

Bila bicara RAM, pemilihan hp murah terbaik harus disesuaikan dengan chipset yang disediakan. Seperti dari seri Qualcomm Snapdragon 400. Karena chipset ini ditujukan untuk hp kelas entry level, maka spesifikasi yang diusung tidak tinggi. Pemilihan RAM yang cocok biasanya di angka 2GB atau 3GB.

Untuk Snapdragon 600 series, pilihan RAM-nya sedikit lebih beragam. Karena hp dengan chipset kelas menengah Qualcomm ini sekarang kebanyakan diberikan varian RAM 3GB. 4GB, dan 6GB. Yang membedakan antara RAM kecil dan besar hanyalah harga, jadi sesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

3. Jangan membayar lebih dari yang Anda butuhkan

Sementara iPhone 8, Galaxy S8 dan smartphone premium Android dibanderol mulai sekitar Rp 10 jutaan dengan harga tunai, ada model smartphone murah yang tersedia dengan fitur bagus. Selain itu, Anda dapat mengajukan permohonan pembayaran kontrak pada operator.

4. Kamera

Jika kita memiliki budget 2 juta sampai 3 jutaan, kualitas kamera smartphone yang bisa didapat di kelas tersebut sebenarnya sudah cukup mumpuni untuk dipakai memotret secara konvensional dan punya fitur yang cukup lengkap.

Bahkan hp-hp murah berkualitas sekarang sudah banyak yang dilengkapi fitur dual kamera untuk meningkatkan hasil memotretnya. Bagi yang suka merekam video, kami menyarankan untuk memilih hp yang kameranya sudah dilengkapi fitur OIS ya dan mampu merekam video berkualitas 4K.

5. Dapatkan layar dengan ukuran yang tepat

Beli smartphone dengan layar lebih kecil dari 5,5 inci jika penggunaan satu tangan penting bagi Anda, atau jika Anda memiliki tangan yang lebih kecil. Dapatkan smartphone layar lebar jika Anda ingin menonton banyak video, bermain game atau ingin memanfaatkan mode multi jendela di Android. Pembuat smartphone sekarang membuat ponsel layar lebar, seperti Galaxy S8 5,8 inci, yang sesuai dengan nyaman di satu sisi berkat rasio aspek 18: 9 yang lebih besar.

6. Daya Baterai

Jangan puas dengan smartphone yang bertahan kurang dari 10 jam dalam satu pengisian.