Facebook Mode Gelap (Dark Mode) Resmi Diluncurkan, Pengguna Bisa Aktifkan Tanpa Kirim Emoji!

Facebook Mode Gelap (Dark Mode) Resmi Diluncurkan, Pengguna Bisa Aktifkan Tanpa Kirim Emoji!

Media sosial terbesar facebook adalah media sosial yang paling memiliki banyak penggemar dang sangat populer dan digunakan banyak orang sejak peluncuran-nya, sebab facebook telah banyak menyediakan beragam fitur menarik yang ada di dalamnya. 

Facebook juga menyediakan sejumlah  aplikasi chatting yang ada di dalamnya guna memudahkan pengguna dalam berkomunikasi secara pribadi, salah satu aplikasi tersebut diantaranya adalah Facebook Messenger. yang mana aplikasi ini juga menyuguhkan sejumlah fitur menarik yang ada di dalamnya, dan belum lama ini pihak FB juga menghadirkan fitur kekinian, yakni Dark Mode atau Mode Gelap.

Facebook Mode Gelap (Dark Mode) Resmi Diluncurkan, Pengguna Bisa Aktifkan Tanpa Kirim Emoji!

Sebenarnya fitur ini telah disediakan beberapa waktu lalu, cuma saja pengguna harus mengirimkan emoji bulan sabit terlebih dahulu untuk bisa mengaktifkan fitur tersebut, akan tetapi kali ini Facebook telah resmi meluncurkan mode gelapnya melalui menu khusus, jadi para pengguna tak lagi perlu epot-repot untuk mengirimkan emoji lagi untuk mengaktifkan, sebab sudah dapat diatur melalui menu Setting dalam aplikasi.

Facebook Mode Gelap Resmi Diluncurkan, Pengguna Bisa Aktifkan Tanpa Kirim Emoji!

Facebook sudah mengumumkan jika fitur tersebut sudah tersedia secara global, baik untuk perangkat dengan OS Android dan juga iOS. “Kami mengumumkan bahwa semua orang di Dunia bisa mengaktifkan mode gelap di Messenger melalui sebuah tombol pada menu pengaturan. Tombol ini sudah digelontorkan secara global”.

Jika pengguna ingin mengaktifkan mode ini sendiri, pengguna cuma perlu masuk ke menu Settings dengan cara menyentuh foto profil di Aplikasi Messenger. Kemudian pengguna akan melihat tombol untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode gelap pada bagian atas. Ketika tombol sudah aktif, maka tampilan Messenger akan menjadi serba gelap secara otomatis.

Sebelumnya fitur Dark Mode yang dihadirkan Facebook dalam Messenger ini sendiri sempat diumumkan pada pertengahan 2018 yang lalu, tetapi pada Januari 2019 baru dilakukan uji coba untuk sejumlah wilayah, dan sekarang sudah hadir secara global. Bagi kalian yang belum mencobanya ayo silahkan dicoba. Sekian dari saya sampai jumpa.